DetikHot

celeb

Tawaran Pekerjaan Jadi Penggoda Alyssa Soebandono Saat Ingin Hijrah

Selasa, 06 Jun 2017 03:51 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Tawaran Pekerjaan Jadi Penggoda Alyssa Soebandono Saat Ingin Hijrah Foto: Grandyos Zafna/detikFoto
Jakarta -

Keputusan Alyssa Soebandono untuk berhijrah ternyata cukup mendapat tantangan. Ada beberapa kendala yang tak bisa dibilang mudah. Setelah yakin untuk berhijab, Alyssa kerap mendapat tawaran pekerjaan yang menggiurkan.

Saat berbincang dengan detikHOT di kediaman pribadinya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Alyssa Soebandono mengatakan, jangankan untuk berhijrah, dalam keseharian saja, godaan pasti datang. Hijrah mengubah penampilan dengan berhijab dipandang mudah tapi sulit untuk dijalankan.

"Apalagi ini, suatu proses yang sebenarnya tidak mudah. Tapi, harus dijalankan dengan ikhlas kalau kita ingin istiqomah. Dan, salah satunya sih yang sangat terasa, tawaran pekerjaan ya dalam karier. Karena kan saya pun nggak bilang sama orang 'saya akan mengenanakan hijab' dan, begitu ada tawaran sebisa mungkin akan dipikirkan ulang," ungkap Alyssa Soebandono.

"Bagaimana prosesnya, semuanya, itulah salah satu ujian dalam karier ketika harus menolak beberapa tawaran yang memang berhubungan dengan melepas hijab saat itu. Tapi, ya alhamdulillah sampai sekarang sangat terasa oh mungkin ini memang bukan rezeki kita tapi ternyata Allah memberi kita rezeki di yang lain. Sama sekali nggak pernah sangka-sangka," lanjutnya.

Tonton cerita Alyssa Soebandono dalam video 20detik:

Meski sudah menutup auratnya menggunakan hijab, istri Dude Harlino itu merasa belum tentu sudah menjadi orang yang baik. Menurutya, secara pribadi dia masih jauh dari kata baik. Mengenakan hijab merupakan salah satu cara untuk menjadi seseorang yang lebih taat.

Memutuskan berhijab, Alyssa Soebandono hanya ingin menjadi perempuan yang istiqomah. Alyssa mengakui dirinya ingin lebih memperdalam ilmu agama dan tidak hanya besar bicara tapi juga membuktikan dengan tindakan.

"Karena memang jadi proses itu nggak akan ada yang pernah sangka. Menjelang mengenakan hijab itu, saya lebih legowo, ikhlas. Apapun yang terjadi nanti dalam karier, itu ya saya akan terima. Ini keputusan saya Insya Allah nggak akan bisa berubah lagi jadi apapun nanti yang saya kerjakan akan mengikuti," tutur bintang sinetron yang moncer lewat sinetron 'Inikah Rasanya' itu.

Justru saat menggunakan hijab, Alyssa bisa merasakan sesuatu yang sebelumnya tak pernah dirasakannya. Dia berharap, artis lain yang masih takut menggunakan hijab akan berbenturan dengan karier tidak lagi merasakan hal itu.

"Akhirnya lebih merasakan hal-hal yang sebelumnya belum pernah merasakan. Salah satunya adalah, ternyata apa yang mungkin jadi pertanyaan orang, atau orang yang ada di dunia seperti saya yang akan mengenakan hijab tapi takut bentrok dengan pekerjaannya, itu sama sekali nggak terjadi. Ketika sudah ikhlas menjalankan apa yang diperintahkan, Insya Allah akan ada pintu lain. Itu yang terjadi sama saya," ungkap Alyssa.

Tidak butuh waktu lama Alyssa meyakinkan orang-orang di sekitarnya kalau dia ingin berhijrah. Sebelum mengutarakan keinginannya untuk berhijab kepada Dude Harlino, Alyssa Soebandono terlebih dahulu bicara dengan pihak production house tempatnya bernaung.

Cara itu dilakukan agar ke depannya, sang produser bisa menyesuaikan penampilan Alyssa. Seperti mendapat titik terang, semua tawaran yang datang untuknya, mengikuti perubahan penampilannya untuk berhijrah.

"Jadi, nggak begitu sulit cuma memang ada orang berpikiran, awal-awal mengenakan hijab pasti karena dipaksa atau tuntutan untuk menjadi seorang istri harus mengenakan hijab. Tapi, sama sekali nggak dan saya juga nggak berusaha untuk menepis gitu nggak. Toh, semua akan berjalan dengan waktu saja. Itulah proses, ada ujian-ujiannya aja, ya dinikmatin aja semuanya," tandas Alyssa Soebandono.




(pus/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed