DetikHot

celeb

Anak Jadi Motivasi Dany 'Java Jive' untuk Bertobat

Sabtu, 03 Jun 2017 04:07 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Anak Jadi Motivasi Dany Java Jive untuk Bertobat Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Dany 'Java Jive' mengaku sulit untuk takut pada Allah SWT. Berbagai masalah yang dialaminya hanya dirasakan kalau yang Maha Penguasa sayang dengannya.

Berpisah dengan istri dan anak, disadari Dany dirinya sudah mengecewakan semua orang yang sayang dan ada di sekitarnya. Tapi, Dany mengatakan sampai saat itu dirinya tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa kembali ke jalan yang lurus.

"Orangtua, keluarga, istri, anak, teman-teman, semua yang sayang sama aku kecewa. Tapi, aku tuh harus bisa menemukan sesuatu motivasi untuk memperbaiki diri," ungkap Dany 'Java Jive' kepada detikHOT, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Orang-orang yang takut pada tuhannya yang tidak terlihat itu maka ampunan dan pahala yang besar untuknya. Allah itu tidak terlihat, jadi untuk memotivasi diri saat itu kepada Allah sulit sekali," akunya.

Tonton video Dany 'Java Jive' di 20detik:

Masa-masa itu, kehadiran anaknya membuat dirinya termotivasi untuk jadi lebih baik. Rasa sayang sebagai ayah kepada anaknya dirasakan Dany tidaklah terbatas.

Meski kala itu sang anak masih kecil, Dany yakin dia sudah tahu apa yang terjadi. Dany pun tak mau bila besar, sang anak akan kecewa dengannya.

"Itulah yang memotivasi saya untuk menjalankan titik balik itu sebaik mungkin. Karena itulah menurut anggapan saya, satu-satunya orang. Yang harus saya jaga itu, ini, perasaannya," kata Dany yang juga dikenal dengan panggilan Spreet.

"Anak saya itu, saya merasa inilah yang harus dijaga perasaannya, pemikirannya, inilah yang harus saya jaga pendapatnya tentang saya. Saya itu harus jadi kebanggan dia dengan memperbaiki diri, melakukan segala sesuatunya yang benar," begitulah yang harus dilakukan Dany.

Mengalami kehancuran, menjadi nikmat untuknya. Itulah nikmat terbesar dari Sang Pencipta yang dirasakan vokalis band Java Jive itu.

Tidak hanya kehancuran, proses hijrah dan perbaikan dirinya juga lebih dinikmati oleh Dany 'Java Jive'. Semua hal negatif dan iming-iming keindahan dunia bisa menjadi peringatan dini agar tidak terlena.

"Puasnya ada dua, puas melakukan keburukan. Alhamdulillah sudah puas. Puaskah melakukan kebaikan? Belum. Kalau keburukan alhamdulillah sudah puas, saya meminta pertolongan Allah dijauhkan dari segala godaan setan agar tidak lagi melakukan keburukan," harap Dany.

"Keluarga, teman-teman semua saya syukuri dan nikmati. Sampai saya dititik ini. Saya sudah aktif lagi nyanyi. Di panggung saya mendapat apresiasi dari orang-orang. Saat saya dipanggung, saya merasa subhanallah, ujungnya, hasilnya begini. Allah masih memberikan kenikmatan kepada saya yang begitu besar," ucap Dany mengakhiri kisah hijrah yang terjadi pada dirinya.




(ken/)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Hijrah Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed