Anak Lahir Prematur, Joanna Alexandra Tak Sempat Peluk dan Menyusui

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 30 Mei 2017 16:28 WIB
Foto: Joanna Alexandra dan sang suami, Raditya Oloan (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Aktris Joanna Alexandra telah melahirkan anak keempat yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean. Rupanya, sang buah hati itu terlahir dalam keadaan prematur.

Saksikan video 20detik mengenai Kelahiran Putri Joanna Alexandra di sini:


Karena kondisi tersebut, istri dari Raditya Oloan itu mengaku tak sempat menyusui Ziona. Bahkan, lanjutnya, untuk sekedar meletakkan Ziona di dadanya pun tak bisa.

"Iya akhirnya lahir normal pas lahir dia nggak langsung nangis. Karena nggak langsung nangis dia dibawa ke NICU jadi nggak sempet inisiasi menyusui, nggak sempet nempel di dada. Langsung dibawa terus ya sudah setelah itu baru dapat kabar memang dia perlu bantuan pernafasan," ujar Joanna Alexandra di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

"Karena pernapasannya belum sempurna, iya paru-paru belum sempurna jadi dipasangin selang sipet," sambungnya.

Namun kini, Joanna mengaku kondisi sang anak pun sudah mulai membaik semenjak dipindahkan ke ruangan tersebut. Satu per satu selang mulai dilepaskan dari tubuh Ziona. Sampai akhirya, wanita 30 tahun itu senang dapat menggendong dan memberi ASI (Air Susu Ibu) untuk Ziona.

"Pas masuk sini dari Jumat malam di sini. Perkembangannya sudah jauh lebih baik. Dia sudah copot selang sipet, selang oksigen. Terus dari kemarin malam sudah copot selang infus karena minum ASI-nya juga sudah makin banyak. Barusan, tadi siang ini aku belajar nyusuin bareng karena sudah copot infus jadi boleh gendong. Akhirnya gendong juga, nyusuin langsung, seneng banget sih," pungkas Joanna Alexandra.

(hnh/dal)