DetikHot

celeb

Wanda Hamidah Beralih Jadi Guru Yoga

Rabu, 17 Mei 2017 07:45 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Wanda Hamidah Beralih Jadi Guru Yoga Foto: Desi Puspasari
Jakarta - Setelah tidak terlalu sibuk di dunia politik, Wanda Hamidah kini jadi guru yoga. Setelah 15 tahun mengikuti yoga, Wanda baru mendapat sertifikat mengajar setahun belakangan.

Menurut Wanda, semua orang bisa melakukan yoga. Untuk acroyoga sendiri, bisa diwali dengan latihan dasar yoga.

"Saya ngajar di Gudang-gudang Timur, kemarin saya ambil sertifikat yoga. Baru tahun 2016 sekarang saya ngajar seminggu sekali, selebihnya private," jelas Wanda ditemui dalam press conference instalasi foto 'Yoga Anchors All' di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

Perempuan berusia 39 tahun itu, mengaku tertarik dengan yoga karena melihat Madonna dan Gwyneth Paltrow. Selain itu, olahraga seperti yoga bisa dilakukan oleh Wanda Hamidah kapanpun dan dimanapun.

"Karena pertama nonton tv, lihat Madonna, Gwyneth Patrow, mereka bisa ngelakukan gerakan yg wow gila kok bisa ya. Dan, buat saya itu challenging," cerita ibu beranak enam itu.

Baca juga: Tetap Seksi Jelang Usia 40 Tahun, Apa Rahasia Wanda Hamidah?

"Jadi it's very challenging dan ini olahraga yang penuh dengan proses. Jadi nggak bisa kalau mau kurus mau berotot mau gym sebulan dua bulan gue udah six pack. Yoga nggak bisa gitu," imbuhnya.

Selama melakukan yoga dan acroyoga, Wanda juga sempat mengalami beberapa cidera. Saat itulah dirasakan Wanda menjadi hal yang paling menantang sekaligus menyiksa.

"Makanya yoga itu harus mindfully. Nggak boleh gegabah karena kalau nggak, bisa cidera. Saya pernah cedera pinggang. Nggak bisa nunduk, dua minggu ada. Pinggang nggak bisa dilipat, menyiksa sih," ungkap Wanda.

Seiring berjalannya waktu, Wanda justru kini lebih enjoy menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan yoga. Meski usianya sudsh mau menginjak 40 tahun Wanda tetap seksi.
(pus/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed