DetikHot

celeb

Fadlan dan Lyra Virna juga Jadi Korban ADA Tour Travel

Selasa, 16 Mei 2017 11:10 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Fadlan dan Lyra Virna juga Jadi Korban ADA Tour Travel Foto: Fadlan dan Lyra Virna (Noel/detikHOT)
Jakarta - Fadlan Muhammad dan istri, Lyra Virna rupanya juga mempunyai masalah dengan travel haji dan umrah, ADA Tour. Mereka berdua merasa dikecewakan oleh pelayanan yang dilakukan oleh pihak travel.

"Kita ini diawali ingin berangkat haji Januari 2015, ONH plus. Berangkat tahun ini (2017). Sudah melakukan pembayaran pertama dan pelunasan itu sebelum keberangkatan. Setelah itu nggak lama sebelum delapan bulan, Februari minta lagi pelunasan. Padahal perjanjian sebulan sebelum brangkat. Abis itu juga dapat kabar dari temen dia ada masalah juga belum dikembalikan 5000 USD," cerita Fadlan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Sudah Februari bayar lagi, dia nagih lagi. Terus saya bilang nggak mungkin deh, kepercayaan kita sudah kurang. Terus kita coba tuh tarik satu orang aja buat dikembalikan, padahal janjinya bisa. Setelah minta nggak bisa dikembalikan, kita tarik dua-duanya. Bulan Februari 2016, kita sampai akhirnya maksa banget. Rp 50 juta pertama, Rp 25 juta kedua. Bulan April lagi katanya tapi nggak jadi direalisasikan. Terus Mei 15 ini, kami diberikan giro Rp 153 juta mundur satu minggu," jelas Fadlan menerangkan.

Saksikan video 20detik tentang kasus ADA Tour di sini:



Tak hanya Fadlan dan Lyra Virna yang menjadi korban, ternyata banyak pihak yang dirugikan oleh travel tersebut.

"Saya dapet kabar dari temen, semua orang dijanjikan giro, tapi nggak ada uangnya," timpal Kalina Oktarani yang juga mempunyai masalah dengan ADA Tour.

"Bukan kita yang minta diselesaikan. Tapi beliau sendiri tapi dapetnya giro. Seharusnya uang belum dipake dong, saat minta uang kita, kenapa nggak ada. Tapi secara hukum ini nggak kuat, karena bukan cek," jelas Fadlan lagi.

Lyra merasa sangat dirugikan dengan hal tersebut.

"Intinya sebenarnya pertama kali banyak kekecewaan. Karena kita ngerasa ibadah dan nggak mau negatif sama orang," pungkas Lyra.

Jika tidak bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, Lyra Virna dan Fadlan akan melanjutkan hal tersebut ke pihak berwajib.


(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed