DetikHot

celeb

Seruan Para Selebriti Indonesia Soal Vonis Ahok Part (2)

Rabu, 10 Mei 2017 10:28 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Seruan Para Selebriti Indonesia Soal Vonis Ahok Part (2) Foto: Ahok (Rachman Haryanto)
Jakarta - Ini masih soal vonis Ahok yang dihukum dua tahun penjara terkait penodaan agama. Seruan dari para selebriti Indonesia lainnya terus menyeruak di jagad media sosial.

Mereka kali ini dengan lantang mengungkapkan rasa dukungannya terhadap Ahok. Berikut ungkapan hati selebriti dari Gading Marten, Tompi, sampai rapper Young Lex.

"Bapak gue bukan, saudara gue bukan, ngasih gue duit juga enggak, kenapa gue sedih ya?? #respect #salute #ahok," tulis Gading Marten dalam unggahan video di Instagram miliknya, saat dilihat detikHOT.

"Suatu ketika sy bertanya ke beliau :

Tompi : pak mesjid balai kota sudah jadi. Apa gak ada pegawai pemda yang minta dibangunin gereja atau rumah ibadah lain disitu? Biar adil gitu?? Ahok: nah... persis. Ada yang protes dan minta dibangunkan gereja juga.

Tompi: trus kapan dibangun pak?

Ahok : sy bilang ke mereka " kamu tau tdk kenapa mesjid itu dibangun? Sodara2 dan temen2 mu yang muslim itu hari jumat kerja dan mrk shalat jumat berjamaah. Blum lagi yang 5x sehari shalat. Mrk butuh. Sy akan bangun gereja disini kl kalian mau masuk kerja hari minggu. " ---sy belajar bahwa adil itu bukan lo ada gw ada. Adil dlm tatanan kebutuhan/kelayakan .

Stay strong pak Ahok. Seperti anda pernah sampaikan lansung ke saya, " saya siap dengan segala kemungkinan keputusan pengadilan"
Memang benar kata org bijak, TDK ADA HARGA MURAH UNTUK BARANG BAGUS.
Insyaallah kelak kita berkumpul lagi untuk selanjutnya bs membantu negara ini dengan pemikiran2 positifnya.
Belajar dr siapapun yang berilmu bahkan sampai ke negeri cina. Begitu sy diajarkan sejak kecil

MOHON DENGAN SANGAT UTK TIDAK KOMENTAR NEGATIF MEMAKI DAN MENHUJAT. CUKUPKAN!!!!," tulis Tompi di Instagram beserta fotonya dengan Ahok.

"Saya akan TATTO WAJAH PA AHOK @basuki_btp di badan saya! Lambang dari manusa yang Melawan ARUS dunia yang deras, dan tetap bertahan. Pa ahok, Tuhan Yesus Peluk pa ahok, sans aja, saya juga udah baca surat pa ahok buat kita, makasih THE NEW PATRIOT di INDONESIA," kicau rapper Young Lex, via Twitter.

"God bless u pak," tulis Marcellino Lefrandt lewat Instagram dengan memajang foto Ahok.

"We will find strenght in pain and we will change our ways," tulis kakak aktris cantik Pevita Pearce, Keenan Pearce di Instagram dengan foto bersama Ahok.

Saksikan video 20detik tentang Ahok di sini:




(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed