DetikHot

celeb

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Dude: Saya Nggak Tahu Cukup Atau Tidak

Selasa, 09 Mei 2017 19:30 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Dude: Saya Nggak Tahu Cukup Atau Tidak Ahok ditahan. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis dua tahun penjara. Kini ia sudah menghuni di Rutan Cipinang.

Banyak artis bersuara soal kasus penistaan agama tersebut. Setelah banyak yang bersuara lewat medsos, aktor Dude Harlino merasa tak terlalu pantas untuk mengomentari perkara Ahok.

"Saya bukan praktisi hukum. Saya nggak tahu cukup atau tidak, tapi sebagai warga negara saya menghargai. Dari sejak tuntutan jaksa pun saya menghargai," ungkap Dude yang semakin religius itu di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Dude: Saya Nggak Tahu Cukup Atau TidakDude Harlino bicara soal vonis Ahok. Foto: Palevi S/detikHOT


"Saya yakin hakimnya independen," tambah suami Alyssa Soebandono tersebut.

Dude Harlino yang akan dikaruniai anak lagi karena sang istri hamil anak kedua menambahkan, sejak awal, ia cukup memperhatikan kasus Ahok yang menjalani sidang cukup panjang selama ini.

"Proses hukum sudah berjalan. Lalu sidang sudah berjalan, saya sebagai warga negara menghormati proses hukum itu. Apapun vonis hakim harus kita hormati bersama."

"Saya berdoa untuk negeri ini yang baik. Dari tiap kasus yang ada pasti ada hikmahnya. Ini pembelajaran buat kita semua," demikian Dude.

Meski ditahan, dukungan untuk Ahok dari para selebriti terus mengalir. Tapi banyak juga yang menghormati proses hukum yang berjalan.

Upaya penangguhan penahanan telah dilakukan wakil Ahok, Djarot Saiful Hidayat. Wagub DKI Jakarta itu menghormati proses hukum namun tetap mengupayakan Ahok tidak ditahan. Ahok sendiri mengajukan banding atas vonis dua tahun penjara tersebut.

Saksikan video 20detik tentang Ahok di sini:


(kmb/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed