DetikHot

celeb

Larissa Chou Ungkap Nikah Muda Bukan Sekadar Trendsetter

Kamis, 04 Mei 2017 11:54 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Larissa Chou Ungkap Nikah Muda Bukan Sekadar Trendsetter Foto: Larissa Chou (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Menikah diusia yang sangat muda, yakni 17 tahun membuat Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou jadi pusat perhatian. Ada anak muda yang mengikuti jalan percintaan Alvin dan Larissa, tapi ada juga yang mempersalahkan.


"Biasanya saya dan Alvin dibilang jadi trendsetter pasangan nikah muda. Saya juga pernah jalan di mall dengan Alvin gandengan tangan saat sudah menikah, depan saya ada cewek pakai kerudung gandengan, pacaranlah dan langsung lepas tangan. Itu Alvin dan Larissa," kisah Larissa Chou saat mengisi 'Islamic Book Fair' di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Akan tetapi, Larissa mengatakan cukup banyak juga yang mempersalahkan pernikahan mudanya. Banyak yang menganggap Larissa dan memprovokasi untuk menikah muda.

"Sebenarnya nggak (memprovokasi) ini pilihan kami, kebetulan Alvin adalah anak publik figur jadi kenapa pernikahan kita tersorot. Akhirnya jadi pantauan orang," sambung Larissa.

"Tidak begitu juga banyak yang menghujat. Menikah muda katanya, Alvin mau sama saya karena fisik, atau saya mau sama Alvin hanya karena fisik, nikah muda cuma karena main-main," kisahnya.

"Ada yang benci ada yang suka. Misalnya ada seribu mencintai untuk apa memikirkan 100 orang yang membenci. Kita nggak memprovokasi orang untuk nikah muda. Saya seorang mualaf yang sedang belajar juga. Kita dua remaja yang masih belajar," tutur Larissa Chou.

Nikah muda bukan hal sembarangan. Setiap pasangan yang ingin menikah, harus sudah saling bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Khususnya laki-laki harus bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

"Harus tahu calonnya sudah siap, cewek dan cowok sama-sama tahu, bukan cuma hindari jinah atau trend. Jangan laki kerjanya hanya main game, kalau Laki-laki belum bisa cari uang atau sesuatu untuk keluarganya, nafkah jangan. Kalau perempuan masih bertele-tele jangan," itulah tips menikah muda ala Larissa.

"Namanya juga istri ditinggal harus bisa menjaga harkat, martabat dan kepercayaan. Harus bisa melupakan ego. Bukan saya diatur sama laki-laki yang lebih kecil. Kita perempuan harus bisa melupakan ego dan yang laki-lakinya juga harus bisa lebih royal, bahkan bisa dibilang nyari uang ya untuk keluarga dia nggak sendiri lagi," tegas Larissa Chou.


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed