detikHot

Penjagaan Anak Artis

Kode Khusus Anak dan Orangtua Dianggap Perlu oleh Faby Marcelia

Senin, 10 Apr 2017 22:03 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Faby Marcelia menjadikan kasus penculikan anak pelajaran untuknya sebagai orangtua. Jangan teralu mudah melepas anak dan percaya dengan orang lain dirasa Faby wajib dilakukan oleh orangtua manapun.

"Kalau aku karena anakku masih playgroup jadi pasti selalu diawasi. Selalu diantar kemudian satu jam sebelum keluar sekolah aku pasti udah ada di sekolah anakku," ucap Faby kepada detikHOT, Senin (10/4/2017).

Istri dari Revand Narya itu juga selalu mengantar dan jemput anaknya sendiri bila ada waktu. Karena usia anak yang masih 3 tahun, Faby juga mengalami kesulitan untuk berkomunikasi. Beruntung putranya, termasuk anak yang sulit didekati orang yang baru dikenal.

Kode khusus untuk saat ini belum ada karena masih terlalu kecil, tapi mungkin setelah TK dan masuk SD harus ada," sambung perempuan yang masih berusia 22 tahun itu.

"Untuk penangkal nanti di TK atau SD sih akan kita kasih. Kalau untuk saat ini kita ajarkan untuk kalau ada orang yang nggak dikenal pegang-pegang harus teriak yang kencang," ungkapnya.

Sama-sama bekerja sebagai artis dengan suami, Faby juga merasa butuh peran sekolah tempat anaknya belajar. Faby selalu berkoordinasi bila sewaktu-waktu dirinya tak bisa menjemput sang anak di sekolah.

"Selalu koordinasi kepada sekolah siapa yang akan jemput pada saat pulang sekolah. Misalnya saya nggak bisa jemput, lalu yang jemput Mama saya. Nah saya selalu koordinasi," jelas Faby.
(pus/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com