"Dulu waktu UMPTN saya ingin kuliah di Fakultas Kedokteran, makanya jadi pilihan pertama. Tapi ternyata tidak bisa karena saya buta warna parsial," ungkap Ronal kepada detikhot, Jumat (7/4/2017).
"Terus, daripada nganggur, saya ambil kuliah di pilihan ketiga, yakni Ilmu Komunikasi. Dan ternyata saya terjebak dalam keberuntungan. Ilmu komunikasi membuat saya bisa melihat warna-warni dunia," tambah pria yang mulai ngetop sejak membintang acara televisi Extravaganza tersebut.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
"Sepenting udara buat kehidupan, hahaha. Karena apapun itu, ucapan, gerakan, baju yang kita pakai, acara yang kita bawakan, gaya bicara, sampai model rambut adalah cara kita berkomunikasi," tutur penyiar radio yang juga pemilik RooftopSounds Records tersebut.
Saat ditanya tentang mata kuliah favoritnya di kampus, Ronal yang juga pengisi tetap acara Indonesia Lawak Klub di Trans7 itu menjawab: "Psikologi Komunikasi dan Retorika."
Ronal kemudian mempromosikan acara seminar di mana ia menjadi salah satu pembicaranya. Seminar tersebut bertajuk 'Big Leap Into Communication World' yang digelar oleh Dreya Communications, bertempat di Jakarta hari Sabtu (8/4) besok.
"Ilmu komunikasi merupakan jurusan dengan lapangan kerja yang nyaris tidak pernah habis dibutuhkan dan memiliki prospek yang menjanjikan walaupun tidak banyak yang mengetahui. Jadi, datang ya besok, dengerin gue, hahaha," ucapnya.
(a2s/nu2)










































