Dedeh Cantik, Marsha Risdasari yang Dijebloskan Ibunda Masuk Dunia Hiburan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 03 Mar 2017 13:15 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Aktris Marsha Risdasari mulai sering terlihat di layar kaca belakangan ini setelah kesuksesan sinetronnya. Tapi rupanya dia telah terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak beberapa tahun lalu.

Dara asal Bandung itu mengawali kariernya saat menjadi host Koki Cilik TRANS 7 di usia 12 tahun. Setelahnya, dia beralih ke akting dengan kerap bintangi judul FTV, sinetron hingga film.

"Awalnya aku benci nge-host, nggak bisa ngomong panjang, eh alhamdulillah pas casting masuk. Tiga tahun dikontrak TRANS 7. Lama-lama ya ngerasa host asyik juga tuh," ujar Marsha, saat ditemui detikHOT di lokasi syutingnya di kawasan Cibubur, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Dedeh Cantik, Marsha Risdasari yang Dijebloskan Ibunda Masuk Dunia HiburanFoto: Hanif Hawari/detikHOT


"Pas SMA kelas 1 main film 'Anak Kos dodol'. Sekolah aku kan di Bandung, aku fokus sekolah, akhirnya ambil job yang nggak banyak. Jadi akhirnya cuma ambil FTV saja. Setelah lulus dapat stripping," lanjutnya.

Dara kelahiran 28 September 1998 itu mengaku dirinya dijebloskan ibundanya masuk ke dunia entertainment ini. Dirinya yang awalnya senang menyanyi, malah dimasukkan ke Sanggar Ananda yang mempunyai banyak kelas seperti model, host, sampai akting.

Dedeh Cantik, Marsha Risdasari yang Dijebloskan Ibunda Masuk Dunia HiburanFoto: Hanif Hawari/detikHOT


"Iya kemakan obsesi ibu. Aku sukanya nyanyi terus dimasukin ke Sanggar Ananda malah jadi senang akting. Masuk Koki Cilik juga dari ibu yang browsing internet ada casting langsung berangkat ke Jakarta," beber Marsha.

Meski begitu, pemilik tinggi 168 cm itu tak pernah merasakan beban. Sebab, dia pun juga memang menyenangi pekerjaannya saat ini.

"Awalnya duh bisa nggak ya eh ke sini ke sini nyaman juga sih," pungkas Marsha. (mau/mmu)