Main Golf Bareng Anggika Bolsterli Yuk!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 24 Feb 2017 09:42 WIB
Foto: Hanif
Jakarta - Aktris muda Anggika Bolsterli menyempatkan waktu libur syuting untuk berolahraga. Ternyata, olahraga yang disenangi dara keturunan Swiss itu cukup jarang dimainkan oleh kaum sesamanya yakni, golf.

detikHOT berkesempatan langsung mengikuti seharian kegiatan Anggika saat bermain golf. Saat tiba di lokasi di Bandar Golf Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/2/2017) siang, dirinya sudah langsung siap untuk memukul bola tersebut.

"Kita latihan dulu ya setelah itu mau ke lapangannya. Tapi nggak apa-apa kan panas-panasan nanti? Biasa aku latihan 100 bola," ujar aktris di bawah naungan MD Entertainment itu.

Main Golf Bareng Anggika Bolsterli Yuk!Foto: Hanif


Mengenakan baju dan celana pendek serta topi, Anggika memulai olahraga tersebut. Membawa tas berisi kurang lebih delapan stick, satu per satu bola golf itu dipukulnya sampai mencapai 150 meter jauhnya.

"Aku main golf sejak umur enam tahun. Itu diajak papa main. Papa saat itu juga baru mulai dan aku belajar juga. Awalnya pas kecil belum bisa nikmatin tapi lama-lama sudah ngerti," tutur wanita kelahiran 21 Juni 1995 di sela istirahatnya.

Setelah menyelesaikan latihannya, Anggika bergegas menuju lapangan golf yang begitu luas. Dia mengaku, bisa menghabiskan waktu enam jam di bawah terik matahari untuk bermain olahraga kesenangannya tersebut.

Main Golf Bareng Anggika Bolsterli Yuk!Foto: Hanif


"Aku ikut sekolah, kursus golf gitu dulu. Setiap seminggu sekali di Cengkareng waktu itu seriusnya pas umur 10 tahun," katanya sambil melepas sarung tangannya setelah bermain enam holes.

Ada alasan dibalik bintang film 'Trinity, The Nekad Traveler' itu memilih golf sebagai favoritnya. Selain tidak harus mengandalkan fisik, dia menyukai olahraga itu lantaran bisa menjaga fokus.

"Golf itu permainan mental, bisa bantu fokus, kesabaran, dan stamina kita. Bantu pergaulan juga, bantu disiplin. Golf bukan olahraga yang berat, ini olahraga pikiran, bukan terlalu fisik jadi nggak pernah cedera," pungkas Anggika.

(mau/wes)