DetikHot

celeb

Setelah Cerai, Andi Soraya Bayar Utang Rudi Sutopo hingga Rp 1,3 M

Jumat, 10 Feb 2017 09:53 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Setelah Cerai, Andi Soraya Bayar Utang Rudi Sutopo hingga Rp 1,3 M Foto: Desi/detikhot
Jakarta - Setelah resmi bercerai, Andi Soraya dan Rudy Sutopo kembali memanas. Andi tidak terima karena merasa tertipu dengan mantan suaminya itu, hingga dirinya menjadi buruan debt collector.

Mobil mewah yang selama ini dipakai oleh Andi, dijanjikan Rudi akan dilunasi meski status pernikahan mereka sudah bercerai. Itupun setelah Andi diberhentikan oleh debt collector saat sedang berada di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Saya dikejar debt collector, 10 orang laki-laki hitam berbadan garang mau narik mobil itu. Saya minta tolong sama mereka untuk berikan waktu dan datang ke kantor leasing. Mereka punya hati akhirnya boleh. Saya datangi leasing, saya kaget ternyata 12 bulan nggak dibayar," beber Andi saat ditemui usai mengisi 'Rumpi No Secret' di Gedung TRans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Andi tahu bila sebenarnya nama mantan suaminya sudah di-black list oleh bank karena uang dalam rekeningnya diduga adalah hasil tindak kejahatan. Oleh karena itu, kredit mobil dan rumah yang diambil Rudi menggunakan nama Andi.

Merasa diakal-akali oleh mantan suami, Andi memutuskan untuk menyelesaikan sendiri masalah utang-utang mobil tersebut. Tidak disangka, ternyata bukan cuma satu, ada dua mobil yang harus dibayarkan Andi.

"Saya ketemu kepala finance saya bilang oke akan saya lunasi. Karena saya harus buka tabungan saya dan bilang ke manajemen urusin ini dan lunasi. Ternyata dua mobil yang harus saya bayar, mobilnya satu di dia, nggak ada di saya," ungkap Andi.

"Financenya juga pakai nama saya. Bank nggak mau tahu mobilnya dimana, bank cuma mau Andi Soraya lunasin. Gue bilang, 'Lo bantu gue tarik tuh mobil, gue nggak mau mobil fisik nggak ada di gue, tapi gue bayar'. Mereka tarik paksa mobil Rudi, sekitar 1 M, 1,3 M untuk dua mobil, sama saja saya beli mobil sendiri," sesal Andi.

Dua mobil yang harus dibayar Andi adalah BMW Z4 dan M2. Keduanya dibeli Rudi setelah menjual mobil BMW Z3 yang merupakan kado pernikahan yang diberikan untuknya. Dua mobil itu masing-masing uang mukanya Rp 250 juta.



"Bunganya sudah Rp 100 juta lebih. Saya cuma mau meng-clearkan nama saya. Saya tak bawa harta apapun dari Rudi, yang ada itu saya bayar utang-utangnya!" tegas Andi.

Setelah melunasi mobil-mobil tersebut, Andi memilih untuk menjual keduanya. Dirinya tidak mau orang melihatnya masih menggunakan barang-barang dari Rudi.

"Dari dulu itu dia memang nggak ada duit, memang sudah bangkrut. Itu bunga berbunga. Kalau kamu nggak sanggup ngomong sama saya. Bunganya saja sampai ratusan juta. Saya nggak dikasih tempat tinggal, nggak dikontrakin rumah. Itu jahat banget," sindir mantan pasangan Steve Immanuel itu.

Sayang sampai saat ini, Rudi Sutopo belum bisa dimintai tanggapannya mengenai tudingan tersebut. Ucapan Andi juga masih belum terklarifikasi.
(pus/tia)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed