Ini Alasan Syifa Hadju Gunakan Nama Populer

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 08 Feb 2017 11:10 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Aktris muda Syifa Hadju rupanya menggunakan nama panggung dalam menapaki kariernya di dunia hiburan. Terbukti, nama tersebut membuatnya kini jadi begitu populer.

Dara 16 tahun itu terlahir dengan nama Syifa Savira Nuraisyah. Nama itu pun dirasanya cukup panjang untuk disebut banyak orang. Alhasil, dia pun menggunakan marga ibundanya yang berasal dari Gorontalo, yakni Hadju.

"Karena kan banyak orang pakai nama populer. Kalau aku mikir, nama aku kalo ditaruh di credit title kan panjang banget. Nama Syifa Savira juga aku mikirnya sudah banyak kan," ujarnya, saat ditemui detikHOT di lokasi syutingnya di Jagakarsa, Jakarta, Selasa (7/2/2017) malam.

"Jadi aku mikir aku punya marga, aku orang Sulawesi jadi aku pikir pakai nama Hadju dari mama yang asal Gorontalo untuk pakai nama itu," lanjut bintang sinetron 'Mermaid In Love' itu.

Syifa mengaku sudah dari awal terjun memakai nama panggung. Dia bersyukur kariernya makin naik, meskipun diakuinya rezeki bukan dari nama semata.

"Ya Alhamdulillah sih, maksudnya bersyukur namanya bawa keberuntungan, tapi kan tetap dari atas rezeki, usaha kita, bukan dari nama saja," pungkas gadis kelas tiga SMA ini.

(mau/wes)