DetikHot

celeb

Andien Ceritakan Proses Melahirkan yang Menegangkan

Minggu, 15 Jan 2017 16:03 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Andien Ceritakan Proses Melahirkan yang Menegangkan Foto: Andien/Instagram
Jakarta - Andien melahirkan anak pertamanya dengan Ippe pada Sabtu (7/1) melalui metode persalinan water birth. Melalui postingan di Instagram, sang musisi pun menceritakan detik-detik menegangkan saat dirinya melahirkan.

"Kilas balik ke Sabtu minggu lalu. Pagi sekitar pukul 08.00 saya merasakan kontraksi hebat. Untuk itu, saya minta suami saya menemani berjalan-jalan sembari earthing di luar rumah. Ketika merasa sudah tak mampu berjalan, akhirnya saya menghubungi bidan untuk datang ke rumah saat itu juga," tulis Andien melalui postingannya.

Hingga tiga jam setelahnya, bidan pun datang. Kontraksi pun mulai dirasakan oleh Andien dengan cepat.

"Ketika pembukaan 8 akhirnya saya masuk ke birthing pool yang sudah disediakan oleh suami saya secara buru-buru. Walaupun kami sudah melakukan 'gladi bersih berdua beberapa hari sebelumnya, nyatanya hari itu semuanya benar-benar terjadi sangatlah cepat. Suami saya membeli 15 galon air mineral, merebusnya. Dan karena waktu tidak nututin, akhirnya harus minta tolong bantuan ngerebus air ke tetangga," lanjutnya.

Kurang lebih 30 menit kemudian, Anaku Askara Biru pun terlahir ke dunia. Kemudahan tersebut dirasakan Andien karena pelukan sang suami yang kala itu ikut masuk ke dalam kolam.

"Pelukan suami saya membuat saya merasa tenang dan dicintai. Kurang lebih 30 menit kemudian, suami saya menangkap sendiri buah hatinya, Baby Kawa, keluar dari perut saya," tambah Andien.

Bersamaan dengan cerita tersebut, Andien pun mengunggah foto prosesnya. Pada foto yang dimaksud, Andien dan suami nampak masuk ke dalam kolam.

Sekali lagi, selamat Andien dan Ippe.

Simak video 20detik di bawah ini:


(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed