Curhat Terakhir Oon 'Project Pop', Berusaha Sembuh Demi Istri dan Anak-anaknya

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 13 Jan 2017 14:25 WIB
Foto: Oon 'Project Pop'/Instagram
Jakarta - Beberapa waktu lalu, detikHOT sempat melakukan wawancara langsung dengan Oon 'Project Pop'. Meski dalam kondisi lemas, Oon tetap tersenyum dan berbagi cerita tentang perjuangannya melawan penyakit.

Dahulu, pria bernama lengkap Muhammad Fachroni itu mempunyai tubuh yang bongsor dan bisa dibilang mempunyai postur badan paling gemuk di antara personel laki-laki Project Pop lainnya. Tapi, beberapa bulan belakangan, tubuhnya yang dahulu terlihat gemuk kini menjadi lebih kurus.

Perubahan tubuh ayah dua anak ini, terjadi karena penyakit komplikasi. Bahkan, dirinya sempat mengalami koma hingga akhirnya bertahan dan berjuang melawan penyakit komplikasi jantung, gagal ginjal dan diabetes.

Curhat Terakhir Oon 'Project Pop', Berusaha Sembuh Demi Istri dan Anak-anaknyaFoto: Instagram


Saat itu, Oon berkata statusnya sebagai kepala keluarga membuatnya semangat untuk sembuh. Meski dalam keadaan sakit, pria yang mendapat sebutan si bungsu dari personel Project Pop lainnya itu, tetap sadar dirinya mempunyai kewajiban untuk membahagiakan keluarganya.

"Sebenarnya yang paling bikin semangat adalah di depan mata saya ada anak-anak dan istri saya. Itu yang membuat saya harus balik lagi apa pun yang terjadi. Semangat itu nggak boleh turun," itulah semangat Oon yang kala itu mantap diucapkannya.

Namun, keterbatasan fisiknya saat itu, membuat Oon harus rela cuti dari kegiatannya beryanyi. Bosan dan jenuh kerap kali dirasakannya. Tapi, demi anak dan istri, dirinya berusaha untuk sembuh total dan tidak lagi membuat sedih keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Oon juga sempat memberikan tips untuk mereka para kepala keluarga yang harus berjuang melawan penyakit.

"Cari titik apa yang kalian harapkan sebenarnya. Yang sampai tua nemenin kalian siapa? Itu yang bisa dijadikan titik poin, ini harus diperjuangkan," ungkapnya kala itu.

Sayang, Tuhan berkehendak lain, Oon meninggal dunia setelah salat subuh, JUmat (13/1/2017). Duka mendalam dirasakan oleh keluarga dan para sahabat.

Selamat jalan bungsu!

Saksikan video 20detik di sini:

(pus/wes)