Anak Belum Pulang dari Rumah Sakit, Surya Saputra Masih Sedih

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 16 Des 2016 08:13 WIB
Foto: Instagram Cynthia Lamusu
Jakarta - Aktor Surya Saputra masih rasakan kesedihan kalau bicara soal anak. Pasalnya salah satu anak kembarnya, Atharva Bimasena Saputra, belum pulang dari rumah sakit lantaran masih dalam inkubator.

Sementara kembarannya, Ataya Tatjana Aisyah Putri, diketahui telah dibolehkan pulang ke rumah karena kondisinya sudah baik. Hampir setiap hari juga suami dari Cynthia Lamusu itu menengok keadaan sang buah hati.

"Yang bikin sedih saat Tatjana bawa pulang, terus dipegang Cynthia. Ngomong, Bima, sayang sabar ya, sekarang kakak dulu dibawa pulang. Dia nangis kejer. Aduh," ujar Surya, saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).

"Setiap hari saya temenin. Kelar syuting pasti akan disini nemenin kamu dan itu yang saya lakukan. Saya bawa ASI, ambil bangku ajak ngobrol, nyanyiin, doain, ya gitu lah. Udah ah sedih kalau ngomongin anak," tambahnya.

Sampai saat ini, menurut Surya, pihak rumah sakit tak lepas memonitori perkembangan Bima. Dia pun dapat kabar sudah ada perkembangan bagus selama penanganan. Surya berharap bisa segera membawa jagoannya pulang ke rumah.

"Alat bantu pernapasan sudah dilepas, bisa bernapas sendiri dengan paru-parunya. Cuma untuk ASI-nya masih harus pakai selang ke perutnya. Yang susah sekarang dia nelen, membedakan antara tenggorokan dan kerongkongan. Napas, makan, minum itu yang dilatih terus, bobotnya dinaikin dengan bantuan ASI," tandas bintang film 'Hangout'. (mau/wes)