Bayi Tabung di Kalangan Artis

Sebelum Program Bayi Tabung, Surya Saputra dan Cynthia Sempat Patah Semangat

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Senin, 05 Des 2016 09:51 WIB
Foto: Instagram Augie Fantinus
Jakarta - Menanti momongan selama delapan tahun pernikahan bukanlah waktu yang sebentar, itulah yang dirasakan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu. Berbagai cara sudah ditempuh oleh pasangan suami istri ini, mulai dari cara alami, inseminasi hingga akhirnya bayi tabung dilakukan pasangan ini.

Surya dan Cynthia sama-sama sudah memasuki umur yang bisa dibilang tak lagi muda. Menikah 8 Juni 2008, 21 November 2016 keduanya baru dikaruniai bayi kembar yang di beri nama, Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri.

"Dulu ya pasti ada masa di mana kita, haduh belum dapat, patah semangat. Cuma kita Alhamdulillah punya keluarga yang selalu mendukung dan mengingatkan ayo dong. Jadi, semangat dan tidak terlena," cerita Surya kepada detikHOT, Senin (5/12/2016).

Sebelum Program Bayi Tabung, Surya Saputra dan Cynthia Sempat Patah SemangatFoto: Instagram Augie Fantinus


Sebelum menempuh program bayi tabung, aktor berusia 41 tahun itu sudah melakukan dua kali inseminasi. Ada juga terapi hormon, tapi program tersebut juga tak membuahkan hasil.

"Waktu itu setelah inseminasi kedua gagal, aku sama istri langsung memutuskan, udah yuk program bayi tabung yuk. Jadi Alhamdulillah pada saat sekali coba untung bisa," ucapnya.

Ketika melakukan pemeriksaan, dokter menyatakan kondisi pasangan ini baik-baik saja. Perkataan itu justru ternyata membuat Surya merasa terlena dan tenang-tenang saja belum mendapat momongan.

Bintang film 'Arisan!2' itu percaya dan yakin bisa mendapat momongan melalui cara alami. Namun, tidak terasa usia pernikahannya dengan personel B3 itu sudah akan memasuki usia delapan tahun.

"Kita memutuskan untuk inseminasi, program bayi tabung dan menjadi salah satu bentuk ikhtiar kita. Ya bagusnya di RS Bunda ini semua dokter-dokter dan susternya ini emang kasih tahu kita akan berusaha sekuat tenaga, secara teknologi yang memang ada dan terbaik," jelas Surya.

(pus/wes)