detikHot

Young and Famous

Kisah 'Malas' Caitlin Halderman Terjun ke Dunia Hiburan

Rabu, 30 Nov 2016 16:10 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Caitlin Halderman saat kecil sudah mengikuti sekolah model. Tapi kegiatannya itu sempat terhenti karena malas bangun pagi. Terus, ia pun mencoba terjun ke dunia tarik suara.

Tapi lagi-lagi, ia memutuskan untuk vakum dari kegiatan menyanyi. Tiba-tiba ia bertemu dengan teman lamanya yang lantas mengajak untuk ikut casting.

"Baru tahun ini, langsung diajak casting film," kisah dara kelahiran 17 Juli 2000 itu.

Ia mengisahkan pada awalnya tak pernah punya niat untuk main film. Merasa tak bisa berakting, rasa takut dan lagi-lagi kemalasan menjadi alasan utama ketika itu.

Ia lantas membunuh rasa malas itu hingga datang ke lokasi syuting. Meski sempat grogi karena baru pertama kali syuting dan menjadi pemeran utama.

"Aku awalnya ragu, bisa nggak ya. Untungnya director-nya santai, kooperatif. Awalnya mau dikabari satu minggu pas casting, tapi tiba-tiba disuruh reading," kisahnya.

Bintang film 'Ada Cinta di SMA' tersebut mengaku tak pernah belajar berakting. Secara otodidak ia diajarkan langsung di lokasi syuting.

"Aku diminta nonton buat mendalami karakter. Lama-lama bisa, apalagi kemarin untung main sama CJR, jadi kooperatif dan nyambung," tuturnya.

Setelah menyelesaikan satu judul film, dara berdarah Padang dan Belanda itu mengaku ketagihan. Padahal sebelumnya, ia sempat menjadi bintang iklan bahkan video klip.

"Iklan udah ada tiga, itu syutingnya capek seharian dan bosen karena cuma sendiri. Kalau film banyak orang bisa diajak ngobrol, bercanda. Makanya aku kalau iklan gampang bad mood," tukasnya.
(nu2/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com