DetikHot

celeb

Selalu Mesra dengan Lawan Main di Depan Kamera Haruskah Artis Berhati-hati?

Senin, 28 Nov 2016 15:01 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Selalu Mesra dengan Lawan Main di Depan Kamera Haruskah Artis Berhati-hati? Foto: internet
Jakarta - Memerankan sebuah karakter, salah satunya menjadi pasangan tentunya membutuhkan chemistry yang kuat dari seorang aktris dan aktor. Meski keduanya bukan sebagai pasangan dalam kehidupan nyata, adegan mesra pun harus tetap mereka lakukan.

Aktingnya yang mengena di hati penonton, seringkali menimbulkan asumsi bila aktris dan aktor itu mengalami cinlok alias cinta lokasi.

"Sekarang kan kalau kayak gitu baliknya ke pasangannya juga. Bagaimana polanya. Setiap orang punya pola. Hanya ada orang kalau ketemu orang lain peluk sana-sini. Misalnya gitu Apakah itu dibilang selingkuh? Ya nggak juga," jelas Psikolog Pernikahan dan Keluarga, Wulan Ayu Ramadhani, kepada detikHOT.

Tidak hanya aktor dan aktris, beberapa waktu lalu perilaku Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad contohnya yang menjadi viral di dunia maya.

Keduanya memang didapuk menjadi bintang dalam sebuah acara komedi. Akan tetapi, seringkali candaan Raffi ke sang biduan terkesan menggoda. Selain itu, beberapa kali suami Nagita Slavina itu memeluk atau beradegan mesra dengan Ayu.

"Belum tentu sentuhan fisik atau kebiasaan memeluk (di depan kamera) atau lainnya belum tentu bisa jadi indikator selingkuh. Dalam perselingkuhan itu biasanya kita melihat perspektif dari pasangannya," jawab Wulan.

"Misalnya artis ini suka meluk si B di depan kamera. Kalau si pasangan merasa bahwa pasangannya itu polanya memang begini tidak akan jadi masalah yang akan jadi masalah kalau dia tidak terbiasa seperti itu tetiba dia punya pola yang berbeda. Jadi belum tentu kedekatan seperti itu dijadikan indikator bahwa ada sesuatu terjadi," tambah psikolog lulusan Universitas Indonesia itu.

Seringkali karena asyiknya menjalani peran yang ada, si artis jadi terbawa perasaan. Ini yang bahaya!

"Jadi kebawa suasana cinlok aja sih di situ doang. Kalau misalnya udah kayak gitu kita harus lebih aware aja. Misalnya gua emang teman aja kok dan lebih nyaman cerita," tegas Wulan.
(pus/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed