detikHot

celeb

Cinta, Alasan Terkuat Machica Mochtar Mau Menikah Siri

Senin, 21 Nov 2016 09:04 WIB - detikHot
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Kali ini ada Machica Mochtar yang memilih untuk menikah secara siri. Kala itu, dirinya tidak bisa membantah saat almarhum Moerdiono mengajaknya nikah siri.

Sama-sama mencintai, Machica dan Moerdiono yang saat itu menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara mendapat halangan untuk menikah. Dibutakan karena cinta keinginan Machica untuk menikah sah di mata agama dan negara pun bisa dikalahkan.

"Karena cinta sih. Nggak ada alasan apa-apa karena saya mencintai bapaknya anak saya, pada saat itu almarhum ya kita saling mencintai nggak ada pakai alasan apa-apa. Itukan hak privasi orang. Kalau cinta kita sudah paling bertahta kemudian dia mau menikah ya apa kenapa kita tolak," cerita Machicha kepada detikHOT.

Pedangdut yang populer dengan lagu 'Ilalang' itu, merasa saat usianya yang baru menginjak 23 tahun lalu, merasa belum mengerti pahit manisnya pernikahan. Semua keputusan yang diambil benar-benar mengikuti kata hatinya.

Saat itu, Machica tak perduli omongan miring dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Pernikahan Machica dan Moerdiono dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Mohammad Iqbal Ramadan.

"Jadi kalau saya sih intinya gini, apa pun yang kita lakukan baik pun bisa diomongin apalagi yang menurut di dalam masyarakat masih dianggap sebuah hal yang tabu gitu," ujarnya.

Sayang, melalui pengakuannya Machica justru dicerai oleh mendiang Moerdiono pada tahun 1998. Lima tahun pernikahan tanpa adanya pengakuan dari negara, pedangdut yang dikenal pada era 80-an itu mengatakan kisahnya bukanlah sebuah aib.

"Buat saya pernikahan saya ini bukan sebuah aib, ini adalah sesuatu yang saya lakukan atas dasar kesadaran dan atas dasar hati nurani. Kenapa? Karena saya menikah dengan cara islam, disaksikan, dinikahkan oleh kedua orangtua, mahar dan sebagai saksi ada," tegas Machica.


(Febryantino Nur Pratama/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com