DetikHot

celeb

Resmi Tersangka, Gatot Akui Setubuhi CTP, Bagaimana dengan Reza?

Selasa, 15 Nov 2016 14:09 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Resmi Tersangka, Gatot Akui Setubuhi CTP, Bagaimana dengan Reza? Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Berstatus tersangka di kasus narkoba dan kepemilikan senjata api serta perlindungan satwa dilindungi, Gatot Brajamusti juga menjadi tersangka kasus pencabulan.

Gatot ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan atas laporan CTP, perempuan yang mengaku dicabuli sang guru spiritual. Gatot yang sebelumnya mengklaim CTP adalah salah satu istrinya, mengakui perbuatannya.

Namun ia berdalih bahwa tindakan persetubuhan itu bukanlah pencabulan. "Sebenarnya mereka kenal cukup lama, lalu diakui mereka pernah berhubungan (seks) antara pelapor dan terlapor," ungkap pengacara Gatot, Ahmad Rifai di kantornya, Lippo Kuningan, Setiabudi, Jaksel, Selasa (15/11).

Lucunya, Gatot saat berhubungan badan pertama kali sempat menanyakan apakah CTP masih perawan atau tidak. Rifai juga menilai tak ada unsur tuduhan pencabulan yang terpenuhi dalam kasus ini.

"Dijelaskan saat berhubungan terlapor menanyakan "apa kamu sudah melakukan hubungan seks?" dijawab, "sudah, dengan pacar saya". Maka di mana ada perkosaaan dan pelecehan seks? Sangat tidak masuk akal," lanjut Ahmad Rifai.

"Ada misscomm (putus komunikasi) dalam proses hukum, kalau ada dugaan tersebut," sambungnya lagi.

Pertanyaan menarik muncul, apakah Gatot juga melakukan tindakan yang sama terhadap Reza Artamevia, mantan muridnya yang kini berbalik melaporkannya?

Soal kabar ada hubungan ranjang dengan penyanyi itu, Rifai kembali menegaskan bahwa yang terpenting soal tuduhan pelecehan merupakan alat bukti visum.

Di sini, CTP pun ternyata dipersoalkan Rifai karena tak ada bukti visum meski sudah tes DNA soal anak. "Kalau pelecehan yang penting itu visumnya ada nggak? Orang itu diperkosa, maaf, akan ketahuan memasukkan secara paksa alat kelaminnya. Itu yang harus dibuktikan terlebih dahulu," paparnya mencoba berlogika.

Rifai juga menekankan, Gatot juga memberi nafkah perbulan untuk CTP. "Di-BAP Rp 5 juta per bulan," tuntas Rifai.
(kmb/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed