ADVERTISEMENT

Bimbim 'Slank': Demo Bersih Nggak Apa-apa

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 04 Nov 2016 20:39 WIB
Foto: (NOEL)
Jakarta - Aksi demo besar-besaran yang dilakukan oleh ormas Islam dari seluruh Indonesia berjalan kondusif namun mulai memanas di malam hari. Bimbim 'Slank' pun merasa tidak terganggu dengan isu demo 4 November ini.

Menurut drummer Slank, Bimbim, turunnya jutaan manusia ke jalan untuk menyampaikan pendapatnya tidaklah salah. Itu dikarenakan Indonesia termasuk negara demokrasi.

"Itu hak demokrasi. Bagus ya banyak yang setuju dan nggak setuju, tapi kalau demo bersih kayak gini nggak apa-apa, demokrasi kan gitu," ujar Bimbim ditemui dalam perayaan ulang tahun anak ketiganya, Maomettano di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2016).

Menurutnya, di masa sekarang ini masyarakat dan pemimpin harus sama-sama belajar dewasa. Bimbim mengatakan dirinya tidak merasa takut dengan adanya demo-demo seperti ini.

Hari ini jutaan manusia yang tergabung dalam berbagai macam ormas Islam menuntut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk diadili karena dugaan penistaan agama.

"Nggak sih, bangsa kita tuh kadang kurang berkomunikasi dengan baik. Sering missed communication dalam menyelasaikan masalah. Jokowi juga temen gue. Jadi kita harus belajar menjadi dewasa dan menyelesaikan masalah dengan berdialog," lanjutnya.

Bimbim mengatakan intinya tetap saling mendengarkan satu sama lain. Agar tidak terjadi kericuhan. (pus/kmb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT