Ikut Demo, Shailene Woodley Ditahan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 11 Okt 2016 10:47 WIB
Foto: Morton County Sheriff
Jakarta - Shailene Woodley belum lama ini harus berurusan dengan polisi. Bintang film 'Snowden' tersebut ditahan karena ikut demo. Duh!

Insiden terjadi pada Senin (10/11/2016) waktu setempat. Saat itu, Shailene sedang ikut protes terhadap pembangunan pipa saluran Dakota Access di Dakota Utara, Amerika Serikat bersama 300 orang lainnya.

Tiba-tiba sejumlah pihak berwajib dari departemen kepolisian Morton County menahan Shailene karena dianggap menerobos tanpa izin dan ikut membuat keributan selama protes. Tak sendirian, aktris berusia 24 tahun itu ditangkap bersama 26 orang lainnya.

Akibatnya, Shailene terancam hukuman 30 hari penjara dan denda sebesar US $1500 (Rp 19,4 juta). Dan ternyata, aktris kelahiran California tersebut merekam semua insiden itu via Facebook Live.

Baca juga: Ben Affleck dan Jennifer Garner Kembali Tinggal Seatap

"Aku tak tahu apa kalian mendengarku, tapi aku sedang kembali ke mobil yang tak jauh dari sini sehingga kami bisa kembali ke perkemahan dengan tenang. Tiba-tiba mereka menarik jaketku dan bilang kalau aku tak boleh melanjutkan aksiku. Mereka punya senjata api besar dan pentungan. Mereka sama sekali tak membiarkanku pergi," ujar Shailene melalui videonya.

Namun kini, Shailene dikabarkan sudah dibebaskan dari penjara Morton County. Hal tersebut diungkapkan oleh sang juru bicara tanpa memberikan detail soal pembebasan sang aktris.

"Shailene sangat menghargai dukungan yang diberikan, tak hanya untuknya, tapi yang lebih penting, untuk perjuangan melawan pembangunan pipa saluran Dakota Access," ujarnya melalui pernyataan, seperti dikutip dari E! Online, Selasa (11/10/2016). (dal/wes)