detikHot

celeb

Ada KPAI dalam Kasus Pengobatan ala Gatot Brajamusti

Kamis, 15 Sep 2016 11:49 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Terkait masalah Gatot Brajamusti, ada kabar yang menyebutkan bahwa anak Reza Artamevia juga menjalani pengobatan di padepokan tersebut. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun menindaklanjuti laporan adanya cara pengobatan Gatot yang menyimpang pada putri Reza.

Hari ini, Kamis (15/9/2016) Ketua KPAI Asrorun Ni'am mendatangi Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur guna bertemu Angelina Sondakh.

"KPAI menindaklanjuti laporan yang masuk ke KPAI terkait anak yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba terkait GB. Kami akan lakukan pendalaman sehingga ada data cukup untuk penanganan khusus terkait anak A ini," ujar Asrorun.

"Anak nggak dibawa. Kita concern untuk pemulihannya ya," lanjut Asrorun.

Soal pengobatan menyimpang tersebut memang jadi pembicaraan ketika seorang bernama Syarifudin Pane membeberkan ritual pengobatan Gatot. Syarifudin mengatakan dirinya mendapat informasi dari Kepala Rutan Pondok Bambu, Sry yang menjadi tempat bercerita Angie.

"Ini tindak lanjut dari pengajuan, kami KPAI sebagai mandat, penerimaan pengaduan, dari pengaduan yang masuk dilakukan verifikasi dan pengumpulan info. Setelah ini kami akan komunikasi dengan BNN anak, yang terkena akan rehabilitasi," tandasnya.


(pus/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed