ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Minggu Ini

Kisah Elma Theana Cabut dari Padepokan, Kemeriahan Soundrenaline 2016

Komario Bahar - detikHot
Senin, 05 Sep 2016 07:34 WIB
Foto: Pool/Noel/detikHOT
Jakarta - Sepanjang pekan kemarin, publik dihebohkan dengan kabar Reza Arthamevia yang diciduk bareng Gatot Brajamusti terkait narkoba. Elma Theana pun menceritakan alasannya cabut dari padepokan sang guru spiritual.

Tak hanya itu, akhir pekan lalu juga diwarnai dengan beragam konser musik. Salah satunya kemeriahan festival Soundrenaline 2016 di Bali.

Seperti apa lengkapnya? Yuk, simak deretan lima berita terpopuler minggu ini:

1. Kisah Elma Theana Cabut dari Padepokan Gatot Brajamusti


Nama Gatot Brajamusti muncul sekitar 2004, seminggu setelah Reza Artamevia dikabarkan hilang. Gatot disebut-sebut sebagai seorang guru spiritual yang bikin Reza nyaman.

Selain Reza, nama artis senior seperti Elma Theana juga diketahui sangat dekat dengan sosok pemimpin Padepokan Brajamusti di Sukabumi itu. Reza, Elma dan Gatot bahkan seperti tak bisa dipisahkan. Dalam beberapa kesempatan, mereka selalu tampil bersama.

Bahkan beberapa tahun lalu, ketika ada sebuah acara di rumah Gatot, Elma yang menyiapkan sajian untuk awak media yang hadir.

2. Menahan Tangis, Reza Artamevia Akhirnya Bicara Usai Diciduk Bareng Gatot


Akhirnya penyanyi Reza Artamevia telah tiba di rumah kediaman orangtuanya, di kawasan Radio Dalam, Jaksel, Jumat (2/9) malam. Terlihat tegar, namun tampak jelas ada gurat kesedihan di raut wajah Reza.

"Saya dalam keadaan sehat. Tidak dalam keadaan sakit, Tidak dalam keadaan ketergantungan. Jadi saya anggap semua ini catatan dalam perjalanan kehidupan yang harus dilalui," ujarnya.

Sempat dinyatakan positif menggunakan narkoba, pelantun lagu 'Pertama' ini menyatakan bahwa hasil tes urinenya negatif setelah diperiksa Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB. Dan hasil keseluruhan kemarin negatif diklaim Reza benar adanya.

"Alhamdullilah hasil tes urinenya negatif. Termasuk saudara-saudara saya yang di sana negatif semua. Yang insya Allah bisa menggambarkan keadaan semuanya, seandainya saya seorang pemakai, nggak mungkin saya kemarin hasilnya negatif," tambah Reza sambil menahan tangis.

3. Diam-diam Eddies Adelia Sudah Cerai



Sempat menjalani masa tahanan karena didakwa terlibat dalam penipuan bareng suaminya, Ferry Setiawan, Eddies Adelia kini kembali bikin berita. Artis berhijab ini ternyata sudah resmi bercerai.

"Iya benar, alhamdulillah sudah putusan kemarin 4 Agustus di PA Bekasi," ungkap Eddies dikonfirmasi, Jumat (2/9).

"Sidang dua kali saya datang terus sama pengacara," tambahnya lagi.

4. 'Warkop DKI Reborn' Bikin Anak-anak Personel Warkop Turut Bangga


Sebelum resmi dirilis 8 September mendatang, 'Warkop DKI Reborn' telah ditayangkan secara premiere di hadapan kalangan terbatas. Acara premiere itu digelar Jumat (2/9/2016) tadi malam.

Deretan pekerja seni, aktris juga aktor Tanah Air turut hadir di acara premiere tersebut. Namun yang tak kalah spesial adalah hadirnya anak-anak personel grup Warkop terutama keturunan dari mendiang Dono dan Kasino.

Jumpa pers dibuka dengan beberapa patah kata dari personel Warkop yang tersisa yakni Indro di atas panggung.

"Sejak ide Warkop akan dibuat ulang filmnya, tak sedikit pun terpikir untuk menggantikan keberadaan Warkop yang lama," ujar Indro membuka jumpa pers di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Apalagi kalau ada yang menilai saya sengaja mau bangkit lagi sendirian lewat film ini, itu keliru," tambah Indro.

5. Soundrenaline 2016: Mewah, Bukan Cuma Soal Musik


Soundrenaline 2016 akhirnya sukses digelar. Hajatan tahunan para musisi tersebut kali ini juga begitu terasa oleh insan seni lainnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, Soundrenaline 2016 digelar dua hari, Sabtu dan Minggu (3-4/9/2016). Lokasinya pun masih sama di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Untuk mengakomodir hasrat musik orang banyak, festival tahunan itu menyediakan empat panggung besar. Mereka menamainya Amphiteater Stage, Go A Head Stage, Louder Than Ever Stage dan A Stage.

Panggung tersebut berdiri begitu megah. Tatanan lampu dan sound pun disediakan yang terbaik di dunia.

"Kita memang pakai yang premium. Karena akan sayang kalau nggak pakai yang premium," ujar Novrial Rustam, Managing Director Kilau Indonesia, penyelenggara Soundrenaline kepada detikHOT sebelum acara dimulai.

Sederet musisi ternama pun disajikan sebagai line up. Nama-nama seperti NTRL, Seringai, Base Jam, Sheila On 7, Efek Rumah Kaca, Maliq & D'Essentials, The S.I.G.I.T, /rif, Jamrud, The Adams, Barasuara, Navikula, DJ Dipha Barus, DJ Yasmin, DDHEAR, Kotak, Tulus, Isyana Sarasvati dan masih banyak yang lainnya sukses memperdengarkan musik mereka ke penonton.

(kmb/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT