Chelsea Islan Ikut Kampanyekan Pengecekan Dini Kanker Payudara

Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Kamis, 01 Sep 2016 15:20 WIB
Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Chelsea Islan salah satu artis yang memiliki pengalaman soal penyakit kanker payudara, lantaran sang ibunda Samantha Barbara merupakan 'Breast Cancer Survivor'. Sebagai anak dari ibu yang mengidap kanker payudara, bintang '3 Srikandi' itu tak lantas memiliki ketakutan secara genetik bahwa dirinya pun akan mendapatkan penyakit serupa.

"Sebenarnya memnag kita itu sebagai individu harus memperhatikan kesehatan kita, penyebabnya lifestyle, bisa paparan radiasi juga kalau untuk gen sih kita harus aware," ujar Chelsea Islan saat ditemui di acara 'Jakarta Goes Pink 2016' di Lovepink Care Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

"Lebih mendekteksi dini. Rutin medical check up. Cancer itu kan tidak mengenal umur mau itu perempuan atau laki-laki, jaga pola makan, pola tidur itu penting banget," tambahnya.

Dalam film baru yang akan tayang Oktober mendatang berjudul 'Pinky Promise', Chelsea menjadi cameo. Film ini mengisahkan perjalanan seorang yang mengidap penyakit kanker payudara serta bumbu-bumbu yang mengisahkan masyarakat urban. Dalam film arahan Guntur Suharjanto ini, Chelsea akan bermain dengan Agni Pratistha dan Alexandra Gottardo. Melalui 'Pinky Promise', Chelsea mengkampanyekan kepedulian terhadap pengecekan dini kanker payudara.

"Dari sini, dari film ini aku pengen banget orang-orang mengenal cancer payudara. Dan banyak anak-anak muda yang tidak peduli dan kita mau memberikan edukasi buat anak-anak muda. Ini bukan film berat. Ini film happy yang harus ditonton oleh anak-anak muda. Makanya kita bikin hashtag ayo tonton Love Pink. Film ini mengangkat tentang kesehatan," paparnya.

Bersama sang ibunda, Samantha Barbara, Chelsea aktif dalam kegiatan sosial di bawah bendera 'Love Pink'. Dirinya juga akan mengikuti kegiatan 'Jakarta Goes Pink' - Fun Walk and Charity Run bersama warrior dan survivor cancer, 9 Oktober 2016. (mah/mmu)