DetikHot

celeb

Asri Welas Kenang Kedekatan dengan Susi 'Similikiti'

Rabu, 24 Ags 2016 08:12 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Asri Welas Kenang Kedekatan dengan Susi Similikiti Foto: Desi Puspasari
Jakarta - Kabar meninggalnya Susi 'Similikiti' tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga, namun juga para sahabat. Salah satunya Asri Welas, yang sudah lima tahun berteman dengan istri komedian Tukul tersebut.

Asri mengaku sangat kaget saat mendengar kabar Susi meninggal dunia tadi malam, Selasa (23/8). Aktris sekaligus komedian tersebut merasa sangat kehilangan, apalagi ketika mengenang sisi baik dari ibu dua anak itu.

"Sama mbak Susi saya suka nunggu anak bareng. Kaget sekali karena nggak ada apa-apa. Mbak Susi memang ada asma. Suka tunggu sekolah karena satu sekolah anak kita. Amalnya banyak karena mbak Susi baik. Kita satu sekolah senang banget sama mbak Susi. Kaget ya bisa secepat ini," ungkap Asri ketika ditemui di rumah duka di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Selasa (23/8/2016).

Hingga kini Asri mengaku belum berani bertanya lebih lanjut mengenai penyebab kematian Susi kepada Tukul. Melihat kondisinya yang masih belum mau diajak bicara, aktris berusia 37 tahun itu menyadari bagaimana besarnya kehilangan yang dirasakan Tukul dan keluarga.

Baca juga: Susi 'Similikiti' Berencana Rayakan Ulang Tahunnya yang ke-48

"Mbak Susi ini dipercaya banget sama mas Tukul. Mbak Susi sering memberikan masukan ke mas Tukul, dari prestasi dan segala macam. Mas Tukul bilang, 'Kalau nggak ada Susi aku nggak tahu seperti apa saya.' Disyukuri dan diamalkan apa-apanya. Begitulah mbak Susi. Semoga diberikan kesabaran untuk mas Tukul bisa mengikhlaskan mba Susi pergi," pungkasnya.

Selain Asri, hadir pula mantan Menteri Perhubungan pada Kabinet Gotong Royong, Agum Gumelar, di rumah duka. Menurut Agum, saat ini Tukul dan keluarga tetap mencoba untuk tabah menghadapi kematian Susi.

"Saya kenal mas Tukul ini ketika pertama masuk Jakarta, jadi saya tahu betul gimana mas Tukul dengan istri ketika mereka awal berkarier. Mas Tukul sama putra-putrinya ternyata tabah menghadapi cobaan ini. Mas Tukul juga sampaikan pada saya, Alhamdulillah keteguhan iman agama jadi kuat hadapi ini," tutupnya.

Susi 'Similikiti' meninggal dunia di RS Brawijaya pada Selasa (23/8) malam di usia 48 tahun. Rencananya, Susi akan dimakamkan hari ini, Rabu (24/8) di TPU Jeruk Purut.


(dal/wes)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed