DetikHot

celeb

Samuel Zylgwyn dan Franda 8 Kali Ikut Konseling Pernikahan

Selasa, 02 Ags 2016 21:15 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Samuel Zylgwyn dan Franda 8 Kali Ikut Konseling Pernikahan Foto: Desi Puspasari/detikHOT
Jakarta -

Tak cuma foto pre-wedding serta konsep pernikahan yang disiapkan Samuel Zylgwyn dan Franda. Menjelang hari bahagia itu, keduanya pun menyiapkan psikologis masing-masing.

Untuk itu, Samuel dan Franda rutin mengikuti konseling pernikahan. Setidaknya, sudah delapan kali mereka hadir menerima bimbingan dari mulai soal membentuk keluarga ideal, sikap sebagai suami dan istri, serta ayah dan ibu yang membesarkan anak di kemudian hari.

"Kita ikut delapan kali (konseling pernikahan). Kayak belajar gimana cara mengurus anak laki-laki maupun perempuan, cara menjadi orang tua. Intinya bagaimana seharusnya membentuk keluarga yang ideal," cerita Franda saat ditemui usai mengisi 'Rumpi No Secret' di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).

"Untuk kami konseling sangat ngebantu sekali. Kami emang ingin ikutan bimbingan dari dulu, selain juga diharuskan. Karena mau tahu bagaimana membangun rumah tangga yang baik itu, bagaimana menyelesaikan masalah," timpal Samuel.

Keluar dari ruangan konseling, ilmu dan nasihat yang didapat pun dibahas ulang oleh Samuel dan Franda. Kata mereka, agar lebih ingat.

"Kalau habis bimbingan, bahasannya tentang apa itu kami bahas lagi. Malahan ada rencana setelah menikah juga ikutan lagi. Rasanya jadi kaya belajar terus," tambah Franda lagi.

Sayangnya, kabar bahagia pasangan yang telah melakukan proses lamaran 16 Oktober 2015 itu belum sempurna. Keduanya masih merahasiakan tanggal dan tempat pernikahan mereka.

"Pokoknya lihat nanti deh. Aku juga nggak pernah ngomong di Bali lho. Kami belum berani jawab, biar surprise." tutup Franda disambut tawa Samuel.

Padahal beberapa waktu lalu, Samuel pribadi telah menceritakan konsep pernikahannya yang rencana berlangsung di alam terbuka, Bali. "Konsep pernikahan di Bali sih outdoor," ungkap Samuel kala itu.


(mif/mif)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed