Once Mekel Terinspirasi Sosok Mike Mohede

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 02 Agu 2016 08:31 WIB
Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Once Mekel berkisah mengenai kedekatannya dengan Mike Mohede sejak menjadi juri di salah satu program TV. Ia mengaku kagum dengan pribadi Mike.

Menurut Once, Mike adalah sosok yang sederhana dan tak tempramental. Sebagai rekan sesama musisi, pelantun hits 'Dealova' itu mengakui talenta luar biasa Mike di dunia musik.

"Dia jago nyanyinya, penyanyinya penyanyi. Sekian banyak penyanyi, Mike keren banget. Saya merasa kehilangan banget. Indonesia kehilangan penyanyi yang luar biasa dan figur yang bisa menginspirasi orang banyak. Bisa memakai kemampuan dia untuk menyebarkan cinta kasih yang bisa kita rasakan," ujar Once ketika ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang pada Senin (1/8) malam.

Baca juga: SBY Ikut Kehilangan Mike Mohede, Samuel Zylgwyn Fitting Baju Pengantin

Once pun mempersembahkan lagu 'Abadi Untukmu' di acara open mic yang digelar di rumah duka. Ia berharap lagu rohani tentang cinta tersebut bisa menginspirasi siapapun yang mendengarnya, seperti ketika Mike berhasil menginspirasi dirinya dan orang banyak.

"Dia menginspirasi banyak orang, penyanyi, termasuk saya sendiri. Yang paling saya ingat dari Mike, cara bicaranya yang teratur, lembut, dan dia selalu pakai istilah 'bung' untuk panggil kita. Buat saya itu bentuk apresiasi dia dari tradisinya. Mike yang saya ingat konsisten sekali," pungkasnya. (mau/dal)