Kepanikan Amel Carla di Tengah Mencekamnya Kudeta Turki

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 17 Jul 2016 15:32 WIB
Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Amel Carla dan keluarga punya pengalaman tidak enak saat pulang dari liburannya keliling Eropa kemarin. Mereka terjebak di tengah suasana mencekam kudeta di Turki.

Namun ibunda Amel, Rina mengisahkan putrinya justru memperlihatkan tingkah lucu di kala semua orang panik. Di saat orang-orang berlindung ketika mendengar suara dentuman, Amel justru berdiri dan mencopot sepatunya.

"Orang kan harusnya tiarap ya, cari perlindungan juga di dekat tembok, tapi dia malah mau berdiri, mau lari sampil nenteng sepatunya," ucap Rina saat menggelar jumpa pers di kediamannya di Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2016).

"Aku itu panik, bingung banget mau ngapain, pas denger suara ledakan yang kita juga nggak tahu itu suara apa aku reflek mau lari," kata Amel sambil tersenyum.


Tidak hanya itu, Rina juga mengungkapkan Amel juga sempat tertidur pulas sementara yang lainnya masih panik. Bahkan suara ledakan yang keras beberapa kali pun tidak mampu membangunkan Amel.

"Dia sempet tidur lama, suara ledakan setelah itu yang gede juga dia nggak denger. Ya mungkin karena capek juga sih ya, kita terjebak di sana selama sekitar 12 jam totalnya," ungkap Rina.

Amel dan keluarga terjebak di Bandar Udara Internasional Ataturk, Istanbul saat faksi dalam tubuh militer di Turki mencoba melakukan kudeta. Mereka rencananya hanya transit beberapa jam di bandara tersebut untuk pulang ke Jakarta. (dar/kak)