Kit Harington Bicara Seksisme pada Pria di Hollywood

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 31 Mei 2016 14:53 WIB
Foto: Theo Wargo
Jakarta - Tak hanya para aktris yang merasa adanya seksisme di lingkungan Hollywood. Para aktor pun merasakan hal yang sama, salah satunya Kit Harington.

Diwawancara oleh majalah Sunday Times belum lama ini, bintang serial TV 'Game of Thrones' tersebut merasa masih ada tipe-tipe casting di Hollywood yang hanya melihat wajah dan tubuhnya. Ia kadang merasa tak nyaman ketika diminta untuk tampil bugil.

"Pastinya ada seksisme yang terjadi pada kaum perempuan, tapi kaum pria juga merasakannya. Pernah ada kejadian ketika aku sedang dalam pemotretan dan mereka menyuruhku untuk telanjang, saat itu aku merasakannya. Kalau aku merasa dipekerjakan hanya karena wajahku, maka aku akan langsung berhenti bekerja saat itu juga," ungkap Kit seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (31/5/2016).

Baca juga: Liam Ngaku Sering Berantem dengan Chris Hemsworth

Kit merasa kaum perempuan lebih diberikan ruang untuk komplain mengenai masalah seksisme yang mereka rasakan. Sedangkan kebanyakan pria memilih untuk bungkam terkait hal tersebut.

"Aku merasa ada double standard. Kalau kau tanya pada seorang wanita, 'Kau suka tidak dipanggil dengan sebutan 'sayang'?' dan dia jawab tidak, ya artinya memang seperti itu. Aku berharap bisa dilihat bukan karena tampang saja. Rasanya aku seperti direndahkan," pungkasnya. (dal/mmu)