detikHot

celeb

Bopak Terkenang Ngocolnya Budi Anduk

Selasa, 12 Jan 2016 10:52 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - 'Oke Coy' adalah kata trademark dari komedian Budi Anduk yang baru saja berupulang pada Senin (11/1) kemarin karena kanker paru-paru. Budi dikenal memang kocak dan ngocol setiap harinya.

Kesan itu pun terkenang oleh sahabat Budi yang sesama komedian, Bopak Castello. Menurut Bopak, sosok Budi memang 'ngocol' dan tak pernah terlihat sedih.

"Ngocolnya, dia nggak pernah sedih, suwe, somplaklah," kata Bopak di Jatiwaringin, Bekasi, Senin (11/1/2016) malam.

Bopak mengatakan, sosok Budi memang tak pernah mau menyusahkan orang lain. Meski diketahui sakit, Budi selalu menolak diajak periksa ke rumah sakit.

"Kalau diajak check up dia marah. Dia bilang nggak apa-apa," katanya.



Bopak merupakan pengisi tetap serial komedi 'Tawa Sutra' yang juga dibintangi Budi. Bopak pun tahu sejarah Budi saat berobat.

"Kita udah kayak keluarga. Dari dia sehat sampai sakit. Dia di RS Cirebon, terus Pasar Rebo, Bopak tahu. Dia hebat, salut, apapun nggak ada yang tahu. Dia berusaha tegar dan perjuangannya luar biasa. Dia syuting terakhir 'Manusia Setengah Insyaf'. Dia ngerasa lehernya sakit tuh," urainya.

Semalam, komedian bernama asli Budi Prihatin itu dimakamkan di TPU Kampung Kemang, Pondok Gede, Jakarta Timur. Budi meninggal dalam usia 47 tahun.
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com