Marshanda yang Kini Berambut Pirang

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 26 Nov 2015 10:15 WIB
Foto: Palevi S
Jakarta -

Penyanyi dan pesinetron Marshanda mengalami transformasi dalam hidup dan penampilan. Terutama setelah bercerai dari Ben Kasyafani pada November 2014. Marshanda yang sudah setahun lepas hijab kini berambut pirang.

Penampilan baru Marshanda dengan rambut pirangnya terekspos saat dia menemani Velove Vexia saat hadir di gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/11/2015) kemarin. Saat itu penyanyi berusia 26 tahun itu mendampingi Velove yang tengah mengikuti persidangan ayahnya, OC Kaligis.

Marshanda yang pernah dibantu OC Kaligis sebagai kuasa hukum, memang sudah beberapa kali menjenguk pengacara kawakan yang sedang duduk di kursi pesakitan karena terlibat kasus suap hakim dan panitera PTUN di Medan. Marshanda tampak percaya diri dengan rambut barunya itu. Sebelumnya dia memang kerap berganti warna rambut pasca lepas hijab.



"Gue lebih suka Caca (panggilan Marshanda) jadi dirinya sendiri aja. Semua itu kebebasan Caca. Hak asasi dia yang nggak boleh gue ganggu gugat," kata pacar baru Marshanda, Egi John (27).

Egi dan Marshanda seolah dipersatukan karena mengalami fase hidup yang sama. Tiga tahun lalu, Egi bercerai dari istrinya. Karena sama-sama pernah gagal dalam berumah tangga, Egi mengatakan bahwa mereka menjalani hubungan tanpa tekanan, saling introspeksi dan makin dewasa.

Mengenai transformasi Marshanda, Egi yang pernah satu sinetron dengan Marshanda di 'Kisah Sedih di Hari Minggu' itu berusaha mendukung tanpa tekanan. Egi pun mengubah rambutnya dengan warna yang sama.

"Ada sisa cat rambutnya, yaudah gue sekalian aja," kata dia.

Tak pernah sedikitpun terpikir di benak Egi untuk mengatur apa yang menjadi keputusan Marshanda dalam perubahan penampilan. Bahkan seandainya nanti mereka menikah, Egi tak akan memaksa Marshanda untuk kembali mengenakan hijab yang pernah menjadi penutup makhkotanya.

"Misalnya, gue married sama dia, terus dia ingin pakai hijab. Itu dari hati. Gue dari sekarang, bilang ke kalian, nggak (akan) pernah nyuruh dia begitu. Semua orang berhak jadi dirinya sendiri, nggak berhak campuri orang lain," kata Egi berusaha menunjukkan ketegasan.



Bicara transformasi penampilan, Marshanda juga sempat mengalami transformasi dalam kariernya. Melejit lewat sinetron 'Bidadari'di awal tahun 2000, Marshanda terus mendapatkan peran protagonis yang kadang karakternya ditindas tokoh lain.

Marshanda juga bernyanyi, mulai dari album kompilasi religi, kolaborasi bernuansa pop, hingga album solo yang memiliki nuansa musik R&B. Dalam album self titled, Marshanda didukung oleh beberapa musisi Indonesia antara lain Kikan mantan personil 'Coklat', Thomas 'Gigi', Adam 'Sheila on 7', Dewiq serta penyanyi Bonita.

Marshanda kemudian merilis album religi bertajuk 'Taubat' pada 2014, dengan lagu-lagu antara lain "Astaghfirullah", "Sebuah Pengakuan", "Teladan Kami", "Taubat", "Ketulusan Hati", "Dengan Menyebut Nama Allah", hingga "Kemenangan". Transformasinya itu juga diikuti dengan kegiatan Marshanda yang lebih banyak menjadi motivator.

Kini Marshanda tengah mengalami fase baru dalam hidupnya, seperti judul lagu yang dinyanyikan LeAnn Rimes, "Life goes on."

Halaman

(ich/ich)