detikHot

Ustad-ustad Kontroversial

Poligami Ustad-ustad Populer yang Bikin Geger

Senin, 23 Nov 2015 10:08 WIB Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Foto: dok detikhot
Jakarta - Belum lama ini jagat hiburan digegerkan dengan kabar poligami Ustad Aswan, kakak kandung mendiang Jeffry Al Buchory yang menikahi wanita bernama Rima Idris. Terkuaknya poligami sang ustad berawal dari pengakuan Rima yang merasa diperlakukan tak adil.

Rima yang bernama asli Rima Purnama Dewi itu dinikahi secara siri oleh Aswan pada September 2011. Setelah menikah siri, Rima pun dijanjikan akan dinikahi secara resmi. Namun janji manis itu tak kunjung terealisasi. Sampai Rima mengandung dan melahirkan hasil buah cintanya dengan Aswan, Rima tetap dikesampingkan.

Puncaknya, Rima pun akhirnya memilih mundur. Terlebih istri pertama Aswan, Sherly tak menerima keberadaannya selama ini. Atas pengakuan Rima, awalnya Aswan bungkam dan 'ngumpet'. Namun, belakangan ia muncul dengan pembelaannya.

"Ini adalah rahasia dan aib rumah tangga. Saya tak diizinkan oleh ulama membeberkan rahasia rumah tangga ke publik. Seperti Anda semua, perselisihan itu bisa jadi ada, hal yang wajar. Orang punya satu istri berantem mulu aja kan banyak," dalih Aswan pada jumpa persnya.

Ustad berpoligami yang menuai kontroversi mengingatkan kembali pada sosok Aa Gym. Kenapa jadi kontroversi? Sebab istri pertama Aa Gym, Teh Ninih minta cerai setelah lima tahun dipoligami. Pada 2006 Aa Gym memang menikah lagi dengan Alfarini Erida atau akrab disapa Teh Rini, janda dengan tiga anak.

Aa Gym resmi menceraikan Teh Ninih pada Juli 2011. Dari pernikahannya dengan Teh Ninih, Aa Gym dikaruniai tujuh anak. Kisruh rumah tangganya pun sempat melewati persidangan di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Aa Gym meminta izin untuk berpoligami kepada majelis hakim.

Dari pernikahannya dengan Aa Gym, Teh Rini dikaruniai satu orang anak. Setelah dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Agama Tigaraksa, Aa Gym menikahi kembali Teh Ninih pada Maret 2012 lalu. Posisi Teh Ninih yang sebelumnya istri pertama otomatis tergantikan oleh Teh Rini.
(mah/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com