ADVERTISEMENT

Fiona Fachru Nisa Jadi Artis Gara-gara Iseng

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 19 Nov 2015 11:04 WIB
foto: Ismail (detikHOT)
Jakarta - Fiona Fachru Nisa adalah seorang artis yang sudah terjun ke dunia hiburan sejak SMP. Tapi ternyata, dulu dara kelahiran Medan 21 Juli 1994 tersebut pernah anti sama dunia hiburan.

Fiona mengisahkan awal mula dirinya bisa berkecimpung di dunia sinetron. Menurutnya, sejak kelas 2 SMP, di Medan tengah ramai lomba-lomba model.

Ajang tersebut, awalnya tak membuat perempuan berdarah Pakistan itu tertarik. Tapi, teman-temannya ternyata banyak yang mengikuti lomba tersebut.
 
"Kayaknya kok seru ya, terus akhirnya aku coba. Dulu pemilihan model daerah itu aku juara ketiga. Terus iseng ikut cover girl, lolos sampai jadi finalis. Setelah itu aku ke Jakarta dan jadi juara kedua tahun 2008," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT.

Setelah itu, ia dipilih menjadi brand ambassador sebuah produk mobil. Itu pula jadi titik balik karier seorang Fiona. Ia mulai mendapat tawaran banyak dan harus pindah ke Jakarta.

"Setelah itu, ikut casting. Aku mulai dari nol banget, belum punya mobil, aku naik angkot, metromini, kereta api. Aku rasain benar-benar perjuangan hidup di Jakarta. Dulu sedih, mau naik taksi tapi duit pas-pasan," kisahnya.

Perjuangan Fiona memang tak sia-sia. Meski pada awalnya merasa kesulitan, ia kini akhirnya bisa memetik hasil.

"Tapi pelan-pelan, apa yang aku inginkan akhirnya tercapai," ujarnya.

(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT