Fenomena Artis Endorse

Ana Octarina Sebut Artis Endorse Bisa Bantu Kenalkan Brand Lokal

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 11 Nov 2015 15:37 WIB
Jakarta - Fenomena artis endorse dinilai beberapa artis bukan cuma sebagai penunjang penampilan. Seperti yang dikatakan Ana Octarina, dengan menerima endorse berati si artis sudah membantu memperkenalkan brand lokal.

Artis endorse dikatakan mantan personel girl band Princess itu bukan sesuatu yang negatif. Terlebih dengan adanya endorse bisa membantu artis mendapatkan barang lucu dan unik.

"Endorse bisa saling menguntungkan. Kita mempromosikan lokal brand di Indonesia," aku Ana kepada detikHOT saat ditemui di Menara BCA, Jakarta Pusat.

Penyanyi yang kini juga merambah dunia fashion itu melihat adanya aura positif dari fenomena endorse. Brand-brand lokal yang dahulu sulit mempromosikan barang dagangan mereka, kini lebih mudah untuk memperlihatkan hasil karyanya.

"Jujur aku sekarang rata-rata memakai lokal brand. Itu hal positif," ungkapnya.

Meski ada juga pendapat yang mengatakan endorse justru menimbulkan tanggapan negatif untuk si artis. Ana berpendapat itu hal yang lumrah.

"Biar saja. Mungkin namaya bukan endorse kali ya, tapi barter. Jadi kita juga meng-influence orang untuk pakai brand lokal," tandasnya.

(pus/mmu)