detikHot

celeb

Sebelum Meninggal, Misye Arsita Minta Dibuatkan Gazebo untuk Bersantai

Kamis, 05 Nov 2015 10:45 WIB Andhika Dwi - detikHot
Suasana di Rumah Duka Misye (Andhika/detikHOT) Suasana di Rumah Duka Misye (Andhika/detikHOT)
Kediri, - Artis senior pemeran ibunda Junaidi dalam sinetron Jin dan Jun meninggal dunia. Misye Arsita meninggal dunia dalam usia 51 tahun di RS Gambiran Kota Kediri pukul 03.00 WIB dini hari. Ia mengembuskan napas terakhir karena menderita sakit kelenjar TBC dan infeksi paru-paru.

Artis yang tinggal di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur itu memang sudah lama merasakan sakit tersebut. Atas permintaanya sendiri, sejak 16 Oktober 2015 ia dibawa ke kota kelahirannya itu. Saat itulah ia dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, sebelum akhirnya dirujuk di RS Gambiran.

"Dia ingin pulang dan dirawat di Kediri aja, makanya sejak tanggal 16 Misye saya bawa ke Kediri," ucap Purwati, kakak kandung Misye saat ditemui di rumah duka, Kamis (5/11/2015).

Baca: Misye Arsita Dimakamkan di Kediri

Sejak di Kediri, Misye sempat meminta kepada keluarga untuk dibangunkan Gazebo di belakang rumah agar bisa bersantai. Bukan hanya itu, dirinya juga meminta pendingin udara di dalam kamarnya, karena cuaca di Kediri memang sedang panas.

"Pengen dibangunkan gazebo dan dipasang AC, karena Kediri kan panas. Kami sekeluarga sayang dengan dia, apalagi Misye juga sangat sayang dengan keluarga di Kediri," lanjut Purwati.

Misye merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dirinya pergi meninggalkan Kediri sejak tahun 1980-an dan diajak saudara untuk mencoba peruntungan di Jakarta. Selain menjadi artis sinetron, ia juga pernah bergabung dengan Srimulat untuk proyek Ketoprak Humor.

Rencananya Misye akan dimakamkan sore ini. Pihak keluarga masih menunggu kedatangan Agus Tiono dan anaknya yang masih dalam perjalanan dari Jakarta.


(wes/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com