Porsche Jawab Gugatan Putri Paul Walker Atas Kematian Sang Ayah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 30 Sep 2015 08:30 WIB
Jakarta - Meadow Walker belum lama ini melayangkan gugatan ke pengadilan atas Porsche yang dituduh bertanggung jawab atas kematian Paul. Kini, perusahaan mobil tersebut pun menjawab gugatan itu melalui sebuah pernyataan.

Dalam gugatannya, Meadow mengklaim Paul tak meninggal karena efek kecelakaan, namun karena terjebak di dalam mobil Carrera GT yang ditumpanginya sebelum terbakar. Mengenai tuduhan tersebut, Porsche tetap menegaskan tak ada kesalahan yang ditemukan dalam mobil yang ditumpangi sang aktor.

"Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, kami sangat bersedih mendengar siapapun yang terluka ketika tengah mengendarai mobil Porsche. Tapi untuk kasus ini, kami mempercayai laporan pihak berwajib yang menyatakan insiden tragis ini terjadi karena pengendara yang sembrono dan mobil yang melaju melampaui kecepatan yang seharusnya," demikian bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip dari Mirror, Rabu (30/9/2015).

Baca juga: Pacar Jim Carrey yang Lebih Muda 25 Tahun Tewas Bunuh Diri

Sedangkan menurut Meadow, Roger Rodas, yang kala itu duduk di belakang kemudi, melaju dalam kecepatan 63 hingga 71 MPH yang lebih rendah dari batas maksimum yang diatur oleh hukum ketika tiba-tiba ia kehilangan kontrol mobil. Lebih lanjut, gadis berusia 16 tahun itu menegaskan insiden ini terjadi karena tak adanya sistem manajemen stabilitas pada mobil Porsche yang ditumpangi Paul dan Roger.

"Intinya, Porsche Carrera GT adalah mobil yang sangat berbahaya. Mobil itu tak seharusnya dikendarai di jalanan. Dan kita tak seharusnya kehilangan Paul Walker dan Roger Rodas," ujar Meadow melalui pengacaranya beberapa hari lalu.

Paul dan rekan bisnisnya, Roger Rodas, tewas pada November 2013 akibat kecelakaan maut ketika mengendarai mobil Porsche Carrera GT.

(dal/wes)