Putri Paul Walker Tuntut Porsche Atas Kematian Ayahnya

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 29 Sep 2015 08:23 WIB
Jakarta - Meadow Walker menduga kematian sang ayah tak murni karena kecelakaan semata. Putri Paul satu-satunya tersebut menuntut Porsche karena menurutnya, perusahaan mobil tersebut bertanggung jawab atas kecelakaan fatal yang dialami Paul.

Paul dan rekan bisnisnya, Roger Rodas, tewas pada November 2013 akibat kecelakaan maut ketika mengendarai mobil Porsche Carrera GT. Menurut tuntutan yang dilayangkan oleh Meadow, ia menegaskan bukan dampak dari kecelakaan tersebut yang membunuh ayahnya, namun kekurangan dari struktur mobil yang membuat sang aktor terjebak di dalamnya dan tewas terbakar.

Dikutip dari Gossip Cop, Selasa (29/9/2015) sabuk pengaman mobil menyentak bagian belakang tubuh bintang film 'Fast & Furious' tersebut dengan kekuatan besar yang mematahkan tulang rusuk dan panggulnya. Paul diduga masih hidup ketika api mulai meletup dan tak bisa keluar dari mobil yang ditumpanginya.

Gugatan tersebut juga mengklaim Roger melaju dalam kecepatan 63 hingga 71 MPH ketika ia kehilangan kontrol mobil, lebih rendah dari batas maksimum yang diatur oleh hukum. Meadow menegaskan, insiden ini terjadi karena tak adanya sistem manajemen stabilitas pada mobil Porsche yang ditumpangi Paul dan Roger. Perusahaan tersebut diklaim memilih untuk tak menginstal progam yang dimaksud pada jenis mobil tertentu, walaupun sudah menjadi fitur standar pada mobil.

Baca juga: Kim Kardashian Terima Rp 65,8 M dari Video Seksnya

"Intinya, Porsche Carrera GT adalah mobil yang sangat berbahaya. Mobil itu tak seharusnya dikendarai di jalanan. Dan kita tak seharusnya kehilangan Paul Walker dan Roger Rodas," ujar pengacara Meadow.

Dalam pengajuan gugatan ini, Meadow sama sekali tak meminta ganti rugi berupa uang dalam jumlah tertentu. Namun hingga kini, pihak Porsche masih belum menganggapi gugatan tersebut walaupun sebelumnya memang sudah ada spekulasi yang mengatakan adanya kesalahan mekanis dan kerusakan mobil berkontribusi dalam insiden tersebut.

Sebelumnya, keluarga Roger telah melayangkan gugatan yang sama pada Porsche ke pengadilan. Namun kala itu, Porsche membantah tuduhan keluarga dan menyalahkan kecelakaan sepenuhnya pada Roger.

(dal/wes)