Rayakan Ultah ke-42 Paul Walker, Sang Putri Bentuk Lembaga Amal

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 14 Sep 2015 09:05 WIB
Jakarta - Meadow Walker merayakan hari kelahiran sang ayah, Paul, dengan cara yang spesial. Gadis berusia 16 tahun tersebut membentuk sebuah lembaga amal tepat di hari ulang tahun sang mendiang yang ke-42.

Meadow mengumumkan pembentukan lembaga tersebut melalui akun Twitter-nya. Diberi nama 'The Paul Walker Foundation', lembaga amal tersebut pun resmi diluncurkan 12 September 2015.

"Aku sangat bangga bisa meluncurkan The Paul Walker Foundation tepat di hari ulang tahunnya (Paul). Aku tak bisa menemukan cara yang lebih baik untuk merayakan hari ulang tahun ayahku," kicau Meadow diakhiri dengan hastag #DoGood.

Lembaga amal tersebut dibentuk untuk memberikan beasiswa pada para remaja yang memiliki kecintaan pada lautan. Mereka juga akan memberikan kesempatan pada para remaja terpilih untuk bekerja di Monterey Bay Aquarium.

Baca juga: Johnny Depp Ancam Lukai Menteri Australia Jika Istri Dipenjara Gara-gara Anjing

Kecintaan bintang film 'Furious 7' tersebut pada dunia laut dan habitatnya memang cukup dikenal. Hal inilah yang kemudian menginspirasi Meadow untuk membentuk lembaga amal tersebut.

"Kecintaannya pada lautan, passion-nya dalam menyelamatkan binatang, kecintaannya untuk membantu orang lain dan melakukan kebaikan tanpa direncanakan. Aku ingin memulai lembaga amal ini karena aku ingin berbagi kebaikan-kebaikan ayahku pada dunia," tulisnya di Instagram.

Paul Walker meninggal dunia pada 30 November 2013 karena kecelakaan maut. Paul mengembuskan napas terakhir di usia 40 tahun dan meninggalkan seorang putri yang diberi nama Meadow Rain Walker dari hubungan asmaranya dengan Rebecca Soteros.

(dal/wes)