Ramadan dan Berkah Berhijab Intan Erlita

Sudrajat - detikHot
Kamis, 18 Jun 2015 19:11 WIB
Jakarta - Ramadan kali ini menjadi momen pertama bagi presenter yang juga psikolog Intan Erlita Novianti mengenakan hijab. Ia mengaku baru berhijab sejak pertengahan Maret, tak lama setelah sang ayah wafat. Tak heran bila ia sesekali harus mendapatkan bantuan saat mematut diri mengenakan jilbabnya.

“Oalah...mbak Intan jilbabnya kok plenyat-plenyot gitu, mari saya rapikan,” kata seorang franchiser Zoya di tengah perjalanan wisata religi ke Istanbul, Minggu (14/6).

Selama sepekan Intan bersama rombongan franchiser Zoya berada di Istanbul dan Cappodacia, Turki. Kesempatan itu ia manfaatkan untuk syuting program acara kuliner, 'Al Maidah' yang tayang di MNC. Tak cuma icip-icip makanan. Bersama komunitas perempuan Indonesia yang menikah dengan pria Turki, ia turut berbelanja hingga memasak dan menghidangkannya.

“Ini berkah setelah aku berhijab. Alhamdulillah hijab tak membatasi aktivitas dan rezeki aku,” ujar finalis wajah Femina, 1999, seangkatan Tessa Kaunang itu. Sebelum membawakan acara Islami, Intan menjadi host beragam program seperti Kinanti (Kisah Ibu dan Buah Hati) di JakTV, Obsesi dan Formula 1 (Global), serta Topik Pilihan di O' Channel.

(alx/kmb)