Aktor Ini Tinggalkan Hollywood Demi Lawan ISIS

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 01 Jun 2015 09:03 WIB
Jakarta -

Aktor asal Inggris, Michael Enright, memutuskan untuk meninggalkan hingar-bingar dunia hiburan Hollywood demi sebuah misi. Pria berusia 51 tahun tersebut kini tengah mempersiapkan diri untuk melawan ISIS di Suriah.

Michael, yang membintangi film 'Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest' bersama Johnny Depp, mengaku siap mati untuk melawan kekejaman ISIS. Padahal sang aktor sama sekali tak memiliki pengalaman apapun dalam bidang militer.

"Ini bukan hanya panggilan (kaum) Kurdis. Ini adalah panggilan kemanusiaan untuk melenyapkan ISIS," ujar Michael dalam sebuah wawancara, dikutip dari News.com.au, Senin (1/6/2015).

Michael adalah satu dari banyaknya 'pejuang' yang bergabung dengan Unit Perlindung Kaum (YPG) Kurdi. Sebagian besar memiliki pengalaman dalam bidang militer yang direkrut melalui Facebook YPG.

Baca juga: Heidi Klum Kepergok Intim dengan Kekasih yang Lebih Muda 13 Tahun

"Aku bukan datang ke sini untuk melarikan diri. Aku kemari untuk berjuang. Jika aku mati, maka aku akan mati," ujar Michael.

Michael Enright bahkan telah mengirimkan surat kepada para keluarga dan kerabat agar mempersiapkan diri untuk kematiannya. Mengenai keputusannya, sang aktor mengaku sama sekali tak memberitahu teman-teman selebritinya karena ia yakin mereka tak akan setuju dengan keputusannya.



(Delia Arnindita Larasati/Komario Bahar)