DetikHot

celeb

Kurt Cobain Bunuh Diri karena Patah Hati?

Kamis, 09 Apr 2015 15:33 WIB  ·   - detikHOT
Kurt Cobain Bunuh Diri karena Patah Hati?
Jakarta - Sutradara film dokumenter Kurt Cobain bertajuk 'Cobain: Montage of Heck' baru saja mengungkap sebuah dugaan yang mengejutkan. Menurutnya, sang rocker memutuskan untuk mengakhiri hidup karena patah hati. Benarkah?

Sang sutradara, Brett Morgen, mengaku telah menemukan surat bunuh diri Kurt yang sebenarnya. Menurutnya, apa yang dituliskan sang mendiang dalam suratnya itu dinilai sangat tak masuk akal.

"Aku menemukan surat bunuh dirinya yang sebenarnya yang mana sama sekali tak terduga. Aku membuka sebuah kotak berbentuk hati dan surat itu ada di dalamnya. Dan saat itu aku berpikir, 'Berdasarkan dari semua hal yang telah kusaksikan, hal ini sangat tak masuk akal,'" ungkap Brett seperti dikutip dari NME, Kamis (9/4/2015).

Baca juga: FKA Twigs Ingin Punya Anak dari Robert Pattinson

Masalah yang sebenarnya, lanjut Brett, bukan mengenai keinginannya untuk berhenti bermusik. Karena, jika memang saat itu ia ingin berhenti, maka Kurt akan berhenti begitu saja tanpa ada keinginan untuk mengakhiri hidupnya.

"Semuanya berkaitan dengan pencarian sosok keluarga. Kurt merasa seperti tak punya keluarga, padahal ia sangat ingin memilikinya. Jadi ketika kali kedua Nirvana pecah, ia meminta Courtney untuk punya anak. Kau berusia 25 tahun, seorang bintang rock terbesar di dunia. Memiliki seorang anak bukanlah sebuah reaksi yang umum, kan?" sambungnya.

Tak hanya itu, dalam wawancara untuk film dokumenter tersebut, Courtney Love sendiri pernah mengungkapkan bahwa Kurt pernah mencoba untuk bunuh diri di Roma pada 3 Maret 194 silam. Keinginan tersebut dipicu ketakutan akan percobaan perselingkuhan oleh Courtney.

"Kurt pikir istrinya selingkuh. Courtney dan Frances (sang putri) adalah satu-satunya yang ia miliki. Film ini mencoba untuk mengetahui alasan Kurt (bunuh diri). Kami mencoba untuk membuka akar masalahnya," tutup Brett.

Film dokumenter 'Cobain: Montage of Heck' telah ditayangkan untuk pertama kalinya di Sundance Film Festival pada Januari lalu. Setelah itu, stasiun TV HBO menayangkan film tersebut secara spesial pada 4 Maret.


(dal/mmu)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed