detikHot

21 Tahun Kepergian Kurt Cobain

Rootbeer dan Heroin di Detik-detik Kematian Kurt Cobain

Rabu, 08 Apr 2015 10:58 WIB - detikHot
Jakarta - Setelah kabur dari pusat rehabilitasi ketergantungan obat di Exodus, California, Amerika Serikat, Kurt Cobain menjalani hari-hari tanpa terdeteksi.

Leader Nirvana itu juga sempat naik taksi mencari senjata laras panjang Remington 11 --yang nantinya dipakai untuk bunuh diri. Kembali ke kediamannya di Aberdeen, Washington DC, Kurt berhasil mengelabui sang istri, Courtney Love dan penjaga rumahnya.

Dikutip dari buku biografinya, 'Heavier Than Heaven', kisah detik-detik kematian pemilik nama lengkap Kurt Dondald Cobain itu terungkap. Kurt sempat mondar-mandir setelah tiba di rumah. Di dapur ia mengambil sekaleng rootbeer merek Braq's. Sementara senapan masih terus digenggamnya.

Simak: Kurt Cobain, Jainisme, Boddah dan Buddha

Di dalam ruangan di lantai atas, Kurt diketahui membawa sekotak heroin, rootbeer, handuk dan senjata. Hari sudah hampir pagi hingga keputusan mengakhiri nyawanya memang benar-benar ia lakukan. Napas Kurt makin berat. Setelah menulis banyak kata di secarik kertas, akhirnya kalimat pamungkas pun hampir ia rampungkan.

"Kumohon teruslah hidup Courtney, untuk Frances, untuk hidupnya yang akan lebih bahagia tanpa aku. Aku cinta padamu... aku cinta padamu."

Kurt lantas mengambil senjata laras panjangnya dan merapikan tas senapan itu dengan sangat rapi. Sesaat Kurt sempat kembali ke wastafel untuk memasak heroinnya. Ia kembali bersandar dan menghabiskan rokok serta rootbeer-nya. Kurt melihat ke arah jendela yang mendung dan lembab.

Foto: Raisa si Cantik yang Nggak Jomblo Lagi

Pada 5 April 1994 pagi buta, Kurt menondongkan senapannya ke mulutnya. Dan setelahnya, Kurt pergi untuk selama-lamanya di usia 27 tahun.

Hari ini, 21 tahun yang lalu, jasad Kurt ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan bersama secarik kertas wasiatnya. Para fans mengenang legenda musik rock tersebut hingga kini. Dua hari lalu, para penggemar berkumpul dan merayakan 21 tahun kepergian Kurt.




(kmb/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com