Sosok Alex Komang di Mata Teman Kecil

- detikHot
Sabtu, 14 Feb 2015 00:30 WIB
Alex Komang (Noel/detikHOT)
Semarang - Sebelum dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang, Alex Komang sempat dibawa ke rumah sakit di Salatiga. Sahabat sedari kecil Alex, Taufik Rahman sempat berbincang dan mendengar keinginan almarhum.

Taufik mengatakan hari Rabu (11/2) lalu Alex berada di Salatiga untuk perawatan lanjutan karena kondisi badannya drop. Saat itu Taufik datang menjenguk dan merekaa berbincang. Kepada Taufik, Alex mengaku sangat ingin kembali beraktivitas di dunia film, tapi kondisi kesehatannya belum memungkinkan.

"Beliau rindu untuk kembali aktif di dunia film. Tapi beliau tidak bisa turun dari ranjang. Itu dikatakan hari Rabu," kata Taufik saat berbincang dengan detikHOT, Jumat (13/2/2015) malam.

"Dia juga punya gagasan membuat acara Kartini di Jepara," imbuhnya.

Sosok Alex sangat melekat di kenangan teman-teman masa kecilnya termasuk Taufik. Alex kecil yang baik dan religius merupakan salah satu yang tidak terlupakan bagi Taufik, terlebih lagi tentang kecintaannya pada dunia peran.

"Sudah dari SD dia ikut drama. Dia itu suka dunia akting tapi tetap religius. Waktu kami kecil saya salah gerakan Sholat Tarawih, dia tahu dan menasihati," terangnya.

Hari Kamis (12/2) kemarin Alex dilarikan ke RSUP dr Kariadi untuk perawatan intensif karena kanker hati yang dideritanya. Takdir berkata lai, dan aktor asli Pecangaan Jepara itu menghembuskan nafas terakhir, Jumat (13/2) pukul 20.00 WIB.

Jenazah Alex saat ini sudah diberangkatkan ke Pecangaan Jepara menggunakan ambulance sejak pukul 22.43 WIB. Rencananya jenazah akan dimakamkan hari Sabtu (14/2) besok setelah waktu salat Dzuhur.

"Mas Alex Komang, saya sebagai teman dan sahabat, selamat jalan. Semoga diterima disisi Tuhan yang mencintaimu melebihi kami, suatu saat kita bertemu di sana," ujar Taufik dengan mata berkaca.

Alex yang terakhir kali main film 'Gunung Emas Almayer' meninggal dalam usia 53 tahun.

(alg/ich)