Para Pemain 'Laskar Pelangi' Iringi Mahar ke Peristirahatan Terakhir

- detikHot
Selasa, 13 Jan 2015 13:36 WIB
Jakarta - Setelah ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya di Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1) sore, jenazah pemeran Mahar di film Laskar Pelangi, Verrys Yamarno dibawa ke kampung halamannya. Bintang Laskar Pelangi yang lain pun ikut mengiringi prosesi pemakaman.

"Dimakamkan di pemakaman Cempaka di Gantong, Belitong Timur, di pemakaman umum Muslim, itu di kampung saya juga," ucap penulis novel 'Laskar Pelangi' Andrea Hirata kepada detikHOT, Selasa (13/1/2015).

Andrea mengatakan, rombongan yang mengantarkan jenazah Verrys sudah terbang lebih dulu sejak pagi tadi. Mereka adalah para pemeran film Laskar Pelangi dan rekan-rekan Verrys lainnya.

"Sudah dimakamkan tadi pagi, jam 10. Rombongan berangkat lebih pagi, pesawat jam 6. Ada banyak yang mengantarkan, seluruh pemeran, Zulfanny yang jadi Ikal juga ikut, kawan-kawan lain juga," tutur Andrea.

Andrea sendiri mengaku kesulitan mencari tiket pesawat. Hal tersebut membuatnya melewatkan prosesi pemakaman Verrys.

"Saya sempat kesulitan cari tiket. Sekarang saya di bandara mau terbang ke Belitong," jelasnya.

Verrys ditemukan meninggal di kamar kosnya di Senen, Jakarta Pusat, Senin kamarin. Sebelum meninggal, mahasiswa IKJ tersebut mengeluhkan pusing di kepalanya dan sempat muntah.

(dar/mmu)