Begini Pesan Terakhir Mamiek untuk Anak Pertama

- detikHot
Senin, 04 Agu 2014 11:37 WIB
Jakarta - Seperti sudah memiliki firasat sebelum meninggal, Mamiek Prakoso sempat menitipkan pesan pada salah seorang sahabatnya, Sofyan Afrizal. Pesan tersebut menyangkut masa depan anak pertamanya.

Dua minggu sebelum Lebaran, Sofyan dan Mamiek sempat bertemu. Pada kesempatan tersebut, Mamiek menitipkan anak pertamanya yang bernama Sukma pada Sofyan agar bisa mengembangkan kariernya di bidang musik.

"Mas Mamiek sempat titip anak yang besar untuk main musik, kan dia selain kuliah di Solo, musisi juga," ungkap Sofyan ditemui di kediaman Mamiek di Jl. Kerja Bakti 1, Kampung Makassar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (3/8/2014) malam.

"Saya ketemu Mas Mamiek di rumah. Dia bilang, 'titip anak saya ya, si Sukma'. Maksud Mas Mamiek, supaya Sukma dibantu rekaman, kan dia bermain musik juga," lanjutnya.

Siapa sangka, ternyata itu adalah pesan terakhir ayah dari lima anak tersebut. Diakui Sofyan tak ada keluhan apapun dari seorang Mamiek Prakoso soal kondisi kesehatannya.

"Selama ini Mas Mamiek nggak pernah mengeluh sakit ya. Paling kemarin dia sariawan jadi nggak puasa. Sama mengeluh sesak di dada," tutur Sofyan.

Semasa hidupnya, Sofyan mengenal Mamiek adalah pelawak yang sangat mengayomi juniornya. Cara bekerjanya pun sangat menyenangkan dan menghibur.

"Fun-fun saja, nggak ada sedikit pun masalah. Ke semua dia baik. Sering menasehati kami-kami," tandas Sofyan.

(pus/wes)