Kenangan Terakhir Cak Lontong Saat Menjenguk Mamiek di Rumah Sakit

- detikHot
Senin, 04 Agu 2014 10:51 WIB
Ngawi -

Cak Lontong alias Lis Hartono merupakan salah satu komedian yang sangat kehilangan atas meninggalnya Mamiek Prakoso. Hal itu dikarenakan sebelum Mamiek meninggal, pria yang kini selalu tampil dalam acara 'ILK' Trans7 itu sempat menjenguk ke rumah sakit Solo tempat almarhum dirawat.

Saat mendengar kabar tersebut, Cak Lontong juga sangat terkejut. Ia bercerita sebelum kepergian Mamiek, Cak Lontong sempat melihat jarum infus almarhum sudah dilepas atas permintaan almarhum dengan alasan kondisinya sudah membaik.

Namun ternyata kondisi Mamiek bukannya semakin membaik tapi justru kian kritis hingga ia menghembuskan napas terakhir.

"Saya kaget. Wong awalnya infusnya itu sudah dilepas sebab kondisinya sudah baik kok, ternyata Allah berkehendak lain,"kata Cak Lontong saat di rumah almarhum, Senin (4/7/2014).

Banyak kenangan dan pengalaman yang dipetik oleh Cak Lontong dari almarhum. Menurutnya, Mamiek merupakan sosok pelawak yang patut dijadikan guru senior dalam dunia lawak.

"Saya mengganggap Mas Mamiek itu ibarat guru saya. Sebab saya banyak menimba ilmu tentang lawakan dan dunia panggung dari beliau," tambahnya lagi.

Cak Lontong datang ke rumah almarhum Mamiek Prakoso di Desa Jenggrik Kedunggalar Ngawi sekitar jam 01.00 WIB Senin dini hari. Tak sendiri, beberapa rekan komedian lainnya juga terlihat mendatangi rumah almarhum Mamiek.

(wes/wes)