Prahara Ustad Guntur Bumi dan Puput Melati

Ini Penjelasan Lengkap UGB Soal Cerai dan Rujuknya dengan Puput Melati

- detikHot
Senin, 03 Mar 2014 15:07 WIB
Jakarta - Sempat berkeinginan untuk bercerai, Ustad Guntur Bumi dan Puput melati kembali rujuk. UGB mengatakan, rumah tangganya terselamatkan oleh cinta. Ini penjelasan lengkap sang ustad.

Saat berbincang dengan detikHOT di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2014), UGB menuturkan, kabar rumah tangganya tak harmonis di penghujung tahun lalu memang benar adanya.

"Yang jelas begini, saya dan Puput masih sama-sama muda, emosi kita masih labil. Kita kurang beristighfar. Dan terlebih, kita lupa kalau bercerai itu dibenci oleh Allah," ujarnya.

UGB juga mengatakan, setelah dirinya dan Puput sadar akan semua itu, keduanya kemudian sepakat untuk rujuk. Momen tersebut diakuinya terjadi tepat beberapa hari sebelum pergi umrah.





"Saya lupa tepatnya kapan, tapi yang jelas sebelum kita berdua berangkat umroh, saya dan Puput seperti mendapatkan hidayah. Kita langsung bertobat, kita berdoa agar dijauhkan dari cobaan seperti ini di kemudian hari," bebernya.

Tak hanya itu, pria yang telah dikaruniai dua orang anak dari Puput tersebut pun mengakui bahwa rumah tangganya tertolong oleh cinta. Bahkan ia juga mengatakan, saat ini, cintanya kepada sang istri jauh lebih besar lagi.

"Karena cinta juga akhirnya kita tidak jadi berpisah. Allah dengan cintanya menyatukan kita kembali. Saat ini, cinta saya kepada istri dan keluarga jauh lebih besar daripada sebelumnya," terang UGB.

Namun, meski sudah menyatakan rujuk, perkara cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Timur sudah terlanjur diputus pada 21 Februari lalu. Lebih lanjut, UGB menyatakan, dirinya akan sesegera mungkin mengurus itu semua.

"Secepatnya pasti saya akan urus bersama kuasa hukum saya. Tadinya memang mau hari ini, cuma karena ada kegiatan belum sempat," tandasnya.





(dar/kmb)